banner 325x300

Tim Karate Kumite Beregu Putera Sumbang Perunggu Untuk Papua

  • Bagikan
Tim karate kata beregu putra

Jayapura,Teraspapua.com – Pertandingan cabang olahraga karate kumite putra beregu PON XX Papua, Tim karate papua berhadapan dengan Jawa Timur untuk merebut medali perunggu.

Pertandingan yang berlangsung di Gor Politeknik Penerbangan Jayapura, Kamsi (14/10), tim Papua yang diperkuat oleh Frengki, Arya dan Juan berhasil mengalahkan tim Jawa Timur dengan sekor 3 : 2.

Sebelumnya pada babak penyisihan, tim karate Papua mengaku kekalahan dari tim karate Jawa Tengah dan melaju ke pertandingan semi final, tim karate Papua menjamu lawan dari Jawa Barat.

Karateka Papua pada semi final diperkuat oleh Claudio, Nabeth dan Arya. Tapi mengaku kekalahan dari Jawa Barat, sehingga pertarungan selanjutnya untuk memperebutkan medali perunggu.

Melaju ke final Bagus, arya dan Juan berhasil mengantarkan tim karate Papua hingga memperoleh kemenangan.

Walau hanya meraih medali perunggu namun pelatih karate Papua Zakarias Sogorom sangat bersyukur dan meras puas.

“Anak-anak bermain sangat bagus dan luar biasa. Walaupun kualitas kami di bawah tapi semangat dan dukungan masyarakat Papua sehingga mereka bisa menyumbangkan 1 medali perunggu di karate kelas kata putra bergu,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut dirinya menyempatkan terima kasih kepada tim karate Papua karena mereka bisa menyumbangkan medali perunggu untuk Papua.

Dirinya juga mengakui telah mengajukan protes kepada dewan juri.

“Dalam keabsahan yang disahkan PB PON, tim karate Jawa Timur hanya 3 0orang tapi mereka bisa turun lebih dari itu,” ungkapnya kesal.

Seharusnya tim karate papua menang telak, sambung dia. Jadi yang saya protes karena mereka tidak konsekuensi dengan aturan.

Untuk tim karate kata beregu putri kata dia, saya serahkan semua kepada para atlit yang akan bertanding. Jika putri punya semangat sama dengan laki-laki maka mereka juga bisa meraih medali,” tukasnya.

(Sei)

  • Bagikan