Wakil Ketua I DPRP Buka Turnamen Bola Voli Grime Cup ke-I

Wakil Ketua I DPR Papua, menyerahkan piala bergilir kepada Ketua Panitia Turnamen Bola Voli Grime Cup ke I, Pieter Kwano, di dampinggi anggota Komisi V DPR Papua, Tarius Mul, di lapangan voli Kampung Grime, Distrik Genyem, Kabupaten Jayapura, Jumat (21/10/2022)

Jayapura,Teraspapua.com – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), Yunus Wonda secara resmi membuka kegiatan turnamen Bola Voli Grime Cup ke-I, di Kampung Grime, Distrik Genyem, Kabupaten Jayapura, Jumat (21/10/2022).

Selain membuka turnamen bola voli, Wakil Ketua I DPR Papua Yunus Wonda juga memberikan bantuan beras 2 ton kepada masyarakat di kampung tersebut.

“Saya hadir disini diundang atas nama lembaga DPR Papua, untuk membuka kegiatan turnamen Bola Voli Grime Cup ke – I, di Kampung Grime, Distrik Genyem, Kabupaten Jayapura,” ujar Yunus Wonda kepada awak media.

Sedangkan pemberian bantuan beras ini dari lembaga DPR Papua, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat di kampung Grime,” sambung Yunus Wonda.

Lebih lanjut dijelaskan Wonda, selain memberikan bantuan beras, lembaga DPR Papua juga memberikan bantuan peralatan dalam pertandingan voli seperti Bola Voli dan Net (jaring). Tak hanya itu kami juga memberikan bantuan piala bergilir, dan juga bonus.

Pertandingan ini memperebutkan piala bergilir, maka tahun depan harus dilaksanakan. Dan tadi saya sudah berbicara dengan panitia, ditahun depan kita akan membuat yang lebih besar lagi.

“Kita akan mengundang peserta dari kota datang bermain di kampung ini dan kita sediakan hadiah yang lebih besar lagi,” cetusnya.

Wonda berujar, kita membuat event yang lebih besar bukan mengejar juara dan bonus besar, tetapi bagaimana event besar yang kita buat itu untuk mengejar pertumbuhan ekonomi di  Grime ini.

“Otomatis kalau banyak peserta yang ikut, pasti banyak penonton yang datang, disitulah maka jualan yang dibuat oleh masyarakat di kampung ini bisa dibeli, dan hasil itu bisa mendongkrak penghasilan ekonomi keluarga mereka,” pungkasnya.

Untuk diketahui, turnamen Bola Voli Grime Cup ke I, memperebutkan piala bergilir. Berikut hadiahnya;

Juara I memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 20 juta

Juara II memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 15 juta dan;

Juara III memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.

(tp-02)