<

Meski Bertugas 6 Bulan, Plt Peradi Kota Jayapura Siap Melaporkan LPJ Dalam Forum Musda IV

Ketua Peradi Jayapura, Pieter Ell.

Jayapura,Teraspapua.com – Pelaksana tugas (Plt), Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Kota Jayapura, Pieter Ell siap memberikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ), dalam forum Muscab Peradi ke IV, yang berlangsung di Hotel Horison Kotaraja, Sabtu (29/10/2022).

“Saya siap mempertanggungjawabkan, walaupun secara organisasi saya sebagai Plt di DPC Peradi Kota Jayapura selama 6 bulan. Namun 4 tahun lebih aktor intelektualnya yang bertanggungjawab orang lain,” tegas Pieter Ell.

Mau dan tidak mau, ini adalah perintah dari Anggaran Dasar, saya siap untuk mempertanggungjawabkan dalam forum Muscab ini, terangnya.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi Bidang Organisasi Ibrahim Aziz menjelaskan terkait dengan Muscab ini secara prinsip adalah kewajiban cabang melaksanakan agenda ini.

“Dimana mekanisme Muscab ini, Ketua harus melaporkan laporan pertanggungjawaban kegiatan, keuangan, memilih Ketua dan hal-hal lain dengan tidak mengurangi ketentuan dalam AD-ART,” terangnya kepada awak media usai mengikuti pleno pertama.

DPN Peradi Bidang Organisasi Ibrahim Aziz, saat membuka Muscab IV DPC Peradi Kota Jayapura.

Lewat Muscab ini, lanjut kata Aziz nantinya akan terpilih Pemimpin Peradi yang baru, oleh karena itu saya berharap Ketua terpilih nanti mampu membawa Peradi kedepan lebih baik lagi sesuai dengan tema “Bersatu kita kuat menuju kemandirian dan profesionalisme Advokat yang berintegritas”.

“Muscab ini juga menjadi momen baik, dimana anggota Peradi Kota Jayapura berkumpul dan saling bersilaturahmi dan mengenal satu sama lain. Dan semoga proses kegiatan ini dapat berjalan sukses aman dan lancar,” tandasnya.

Sementara itu, masih ditempat yang sama Ketua Steering Committee Stefanus Budiman mengatakan, Muscab yang kita gelar dihari ini mulai dari pembukaan dilanjutkan dengan pleno pertama semua berjalan aman dan lancar.

Saya berharap di pleno yang berikutnya dapat berjalan aman dan lancar sampai pada acara penutupan nantinya.

“Jumlah anggota yang hadir pada yang terdaftar secara fisik dalam Musda IV ini berjumlah 132 orang, berarti sudah diatas 50 persen. Dan itu berarti sudah memenuhi Kuorum,” pungkasnya.

(tp-02)