Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijiriah, DPR Papua Siapkan 4 Ekor Sapi Untuk Qurban

Jayapura,Teraspapua.com – Guna terus membangun toleransi dan merajut kebersamaan diantara sesama umat beragama di Papua pada umumnya, dan lebih khusus dilingkungan DPR Papua. Maka dalam memperingati perayaan Idul Adha 1445 hijriah tahun 2024, DPR Papua siapkan Qurban berupa 4 ekor sapi.

Sekretaris Dewan DPR Papua, Dr Juliana Waromi mengatakan setiap hari raya kurban atau Idul Adha ini, sudah merupakan tanggung jawab rutin kami menyiapkan hewan kurban.

banner 325x300banner 325x300

“Dan juga hal ini penting dilakukan, karena hanya dilakukan setahun sekali, dan yang lebih penting ini bagian dari Ibadah dalam rangka meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya kepada awak media di ruang kerjanya, Rabu (13/6/2024).

Lebih lanjut dijelaskan Waromi, meskipun dalam kesibukan sidang LKPJ, tetapi untuk menyiapkan qurban untuk Idul Adha tetap akan kami laksanakan.

“4 ekor sapi untuk diqurbankan ini, masing – masing ditanggung oleh Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw 1 ekor sapi, kemudian Wakil Ketua II DPR Papua Yunus Wonda tanggung 1 ekor sapi, Sekwan DPR Papua Dr Juliana Waromi 1 ekor, dan satunya lagi ditanggung oleh anggota DPR dan staf yang beragama Islam,” terangnya.

Ditambahkan Waromi hewan Qurban yang disediakan ini, nantinya pada hari H akan disembelih kemudian dibagikan secara merata kepada seluruh staf dan pegawai kami yang ada disini, tanpa membeda-bedakan baik muslim maupun non muslim, semua sama dan mereka semua harus dapat bagian.