PAPUA  

Rencana Benahi RSUD Jayapura dan RSJ, DPRP Minta Dukungan Semua Pihak

Ketua Komisi V DPR Papua, Jack Kamasan Komboy

Jayapura.Teraspapua.com – Pemerintah Provinsi Papua,rencananya akan membenahi dua rumah sakit di kota Jayapura diantaranya, Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Jayapura dan Rumah Sakit Jiwa ( RSJ) Abepura.

Terkait  itu  Ketua Komisi V DPR Papua, Jack Kamasan Komboy meminta semua pihak mendukung rencana itu.

“ Kami minta semua pihak agar dapat mendukung rencana pemerintah Provinsi Papua untuk membenahi kedua rumah saki ini,baik RUD Jayapura maupun RS Jiwa Abepura “ kata Jack disela-sela rapat bersama  mitra komisinya Selasa (22/10/2019).

“Yang perlu dilihat RSJ karena saat ini mereka sementara kejar akreditasi. Apa yang diusulkan mereka untuk naik dari tipe C ke B mesti diperhatikan” ucapnya”.

Selain itu   lanjut Jack RSUD Jayapura yang kini punya perenanaan yang menurut kami sangat baik,” untuk pergantian nama RSUD Jayapura menjadi RS Dokter UI.

Dimana  beliau lama bertugas di RSUD dan banyak berbuat di  zaman itu,membuat rumah sakit milik pemerintah Provinsi Papua itu menjadi yang terbaik” ungkap Jack”.

 “Perubahan nama ini juga merupakan bagian untuk menuju akreditasi ke tipe A. Hal ini sudah rancang selama 4 tahun untuk bangun RSUD berstatus internasional di Jayapura bahkan Pasifik,” ucapnya.

Untuk itu, jangan hanya Stadion Papua Bangkit yang menjadi ikon PON ,tapi setidaknya ada hal lain yang diresmikan gubernur dan wakil gubernur sebelum masa jabatannya selesai “ Pintanya”

“Ini akan dikerjakan dalam empat tahap dan akan selesai pada 2023. Anggaran yang dibutuhkan dalam 4 tahun sekitar 1,4 Triliun lebih. Dengan anggaran ini maka semua sudah lengkap,baik rusun dan lainya,”pungkasnya.

(Matu)