Wakil Wali Kota Jayapura Canangkan Kegiatan Hari Ibu Ke – 91

Wakil Wali Kota Jayapura,Ir.H.Rustan Saru,MM,saat mencanangkan kegiatan Hari ibu

Jayapura,Teraspapua.com – Wakil Wali Kota Jayapura,Ir.H.Rustan Saru,MM  mencanangkan kegiatan dalam rangka,Hari Ibu Ke – 91 tahun 2019, bertempat di lapangan apel Kantor Wali Kota Jayapura,Rabu (4/12/2019)..

Dalam sambutannya Wawali Rustan Saru mengatakan.Pemerintah kota Jayapura banyak membuat program dan kegiatan ,untuk itu diharapkan kita semua harus bersinergi untuk membangun kota ini sesuai visi dan misi Walikota.

“ Jika ibu-ibu yang hebat dan handal pasti mempunyai generasi yang sukses ,begitu juga suami yang berhasil  karena di belakang ada ibu-ibu yang hebat.”ujarnya.

Rustan Saru juga menyebutkan  kegiatan yang akan diperingati ini merupakan berkat perjuangan ibu-ibu di masa lalu.

Lanjut di tuturkan Rustan, sejarah awal dimulainya peringatan hari Ibu berawal dari perempuan se-indonesia berkumpul di Jogjakarta pada tanggal 22 Desember 1928.

“ Mereka sepakat bersama untuk berjuang dengan berbagai kelompok dan organisasi lain untuk memperjuangkan negara kesatuan Republik Indonesia dan nasib kaum perempuan yang bisa setara dengan kaum laki-laki “ujar Rustan.

Untuk itu Rustan mengajak semua ibu-ibu di Kota Jayapura, untuk patut mengucap syukur,karena mereka di saman dulu,begitu gigih berjuang dengan tegas,agar semua harus maju dan berhasil ,mampu dan setara dengan laki-laki.

Di tempat yang sama Ketua panitia Maria Simatupang menjelaskan , hari ini dilakukan pencanangan sekaligus senam bersama, sosialisasi IVA test dan pemeriksaan IVA.

Kemudian pada tanggal 16 Desember nanti dilakukan ziarah dan penaburan bunga di TMP Kusuma Trikora Waena.Selanjutnya pada tanggal 17 Desember dilakukan resepsi dan perayaan natal bersama.

Untuk kegiatan ini Simatupang mengakui bahwa semua organisasi wanita dilibatkan dan bersinergi untuk mensukseskan peringatan Hari Ibu ke – 91 tingkat kota Jayapura ini .

(let/rick).