MALUKU  

Camat Saparua Timur Lantik Noke Kesaulya Sebagai PJS Siri Sori Amalatu

Noke Kesaulya saat menandatangani berita acara pelantikan

Saparua.Teraspapua.com – Camat Saparua Timur Halif Pattisausiwa secara resmi melantik Noke Kesaulya sebagai Pejabat Sementara (PJS) Kepala Desa Siri Sori Amalatu (SSA), di kantor Camat setempat Selasa ,(18/02/2020) .

“ Noke Kesaulia dilantik mengantikan kepala Desa Frami Kesaulya yang sudah berakhir masa jabatannya “

Noke mengatakan ,setelah dipercayakan sebagai  pejabat sementara maka visi misi untuk mengelola Anggaran Dana Desa ( ADD ) ,tentu untuk pembangunan desa ke arah yang lebih baik “

“ Saya akan mengelola ADD untuk pembangunan di SSA. Yang menjadi prioritas pembangunan yaitu pagar, gapura dan kalau memungkinkan lagi,maka  kita akan membangun rumah Raja “ ungkapnya kepada ,Teraspapua.com  via  telepon selulernya.

Menurutnya selama ini ADD yang dikucurkan pemerintah untuk dikelola di desa Siri Sori Amalatu selama 6 tahun ,tidak ada perubahan ,padahal kalau mau dibilang sangat besar berkisar hingga milyaran rupiah.

“ Dengan kepercayaan yang diberikan oleh Bupati selama 1 tahun kedepan, saya akan pergunakan sabaik-baiknya untuk membangun kampung ini “ janjinya.

Lanjut Noke,disamping memperhatikan pembangunan infrastruktur kampung ,dirinya juga akan melihat peluang UKM dari masyarakat,dan kita akan pasok bantuan untuk kembangkan usaha mereka. 

Sehingga lewat usaha kecil itu bisa menambah kebutuhan ekonomi mereka,apa bila kebutuhan ekonomi sudah terpenuhi maka disitulah kesejahteraan pasti dirasakan oleh masyarakat kampung kita “ pungkasnya.

(Matu).