banner 325x300

Gubernur Jabar Beberkan Resep Pertahankan Juara Pada Even PON

  • Bagikan

Jayapura,Teraspapua.com – PON XX Papua tahun 2021, kontingen Jawa Barat (Jabar) menjadi juara umum, dengan meraih 133 medali emas, 105 medali perak, dan 118 medali perunggu.

Keluar sebagai juara umum, Jabar berhasil mempertahankan gelar juara bertahan pada even empat tahunan itu.

Atas kesuksesan itu, Ridwan Kamil, selaku Gubernur Jawa Barat memberikan apresiasi kepada KONI Provinsi, maupun KONI Kota/Kabupaten Jabar, serta ketua-ketua pengurus cabang, atas prestasi yang sudah diperoleh pada even PON XX Papua ini.

“Kesuksesan kontingen Jabar dalam mempertahankan juara ini, resepnya hanya satu,  yakni “Pembinaan atlit yang konsisten,” terangnya kepada sejumlah awak media disalah satu restoran di Jayapura, Jumat (15/10).

Dimana kami mencari bakat-bakat olahragawan melalui even-even olahraga, yang sering dilakukan di Jabar, seperti Kejurda, kemudian even olahraga antar pelajar, pesantren dan masih banyak even olahraga lainnya.

“Setelah terpilih bibit-bibitnya kemudian kami masukan ke PPLP, untuk dibina, menjadi atlet-atlet yang berprestasi,” sambungnya.

Terakhir, pihaknya saat ini sedang bereksparimen dalam 4 tahun terakhir dengan konsep spot science. Apa itu spot science ?  spot science adalah mengkombinasikan ilmu kebutuhan fisik dan prestasi.

“Hal yang saya sudah jelaskan diatas, itulah salah satu cara, yang membuat kami bisa meraih prestasi dan bisa mempertahankan juara bertahan medali terbanyak pada even empat tahunan ini,” jelasnya.

Kami tetap optimis, nantinya di PON XXI, yang akan berlangsung di Sumatera Utara dan Aceh, kami akan tetap mempertahankan gelar juara umum,” Gubernur.

(Vmt)

  • Bagikan