Peparnas XVI Papua, Tim Renang Jawa Barat Optimis Sabet Juara Umum

Jayapura, Teraspapua.com – Atlet renang Jawa Barat yang akan bertanding di ajang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI telah berada di kota Jayapura, provinsi Papua, Selasa ( 2/11) pagi.

Manager cabang olahraga renang Jawa Barat, Hendrik mengatakan, pada perhelatan multi event disabilitas Peparnas XVI ini, Jawa Barat menurunkan 32 atlet renang.

banner 325x300

“Jadi dari 32 atlet, 5 diantaranya atlet pelatnas dan 7 atlet elit artinya yang pernah mengikuti event-event Nasional yang akan memperkuat tim renang Jawa Barat,” terang Hendrik kepada sejumlah wartawan di Hotel Horison Kotaraja.

Kami bertekad menyabet juara umum. Pada Peparnas XV Jawa Barat kita sabet juara umum. Insya Allah di Papua kami optimis juara umum lagi,” imbuh Hendrik.

Yang penting kata Hendrik, total emas yang diperebutkan kita mendapatkan 30 persen. “Yang jelas titik beratnya kalau ingin menjadi juara umum. Atletik harus juara umum renang pun harus juara umum,” cetusnya.

Lebih lanjut dijelaskan, klasifikasi nomor pertandingan yang akan diikuti. Kita klasifikasi dari s4 sampai s15. Kami optimis semua nomor ini kami akan sabet medali emas.

“Untuk nomot s4 – s10 itu adalah tuna daksa. Kalau S11 – S13 tunanetra sedangkan s14 tuna grahita dan s15 tuna rungu,” urainya.

(Ricko)