banner 325x300

Nona Hitam Manis Sharon Ririhena Persembahkan Emas Untuk Karate Jawa Barat 

  • Bagikan
Sharon Verlina Ririhena atlet karate Jawa Barat saat bertanding melawan atlet Jawa Timur Maslikhah Surani (foto Harley)

Jayapura, Teraspapua.com – Nona hitam manis asal Ambon Maluku Sharon Verlina Ririhena berhasil mempersembahkan satu medali emas kepada kontingan Jawa Barat.

Sharon Verlina Ririhena atlet karate Jawa Barat berhasil memenangkan pertandingan karate Kumite 60kg putri pada PON XX Papua yang digelar di Goor Politekni Penerbangan Jayapura, Rabu (13/10).

Sharon Ririhena nona 22 tahun ini menang telak atlet 8:0 atas atlet Jawa Timur Maslikhah Surani.

Ketika ditemui di ruang istirahat Sharon Verlina Ririhena mengaku mengucap syukur kepada Tuhan karena bisa mempersembahkan medali emas bagi kontingen Jawa Barat.

“Pertama terima kasih banyak untuk Tuhan Yesus. Karena tanpa campur tangan Tuhan saya tidak bisa berhasil sampai saat ini,” ungkapnya.

Kendati meraih kemenangan ini tapi membutuhkan perjuangan untuk sampai di PON XX Papua ini.

Sharon menuturkan, setelah mengikuti pra PON tahun 2019 dan tahun 2020 karena Indonesia dilanda pandemi Covid -19 Singgah istirahat dan tidak ada pertandingan selama 1 tahun.

Sementara pelatih karate provinsi Jawa Barat Isman Tanjung mengungkapkan ririhena saat ini bertugas di Jawa Barat sehingga bisa berkontribusi untuk menambah medali emas Jawa Barat di PON ini.

“Sangat luar biasa perjuangannya sehingga dia mampu memenangkan pertandingan di event empat tahunan ini,” tukasnya.

 

 

  • Bagikan