Penyerahan Bansos di Ardipura Tidak Tepat Sasaran, Warga Minta Data Harus Jelas

etua Pansus Bansos DPRD Kota Jayapura, Mukri M. Hamadi, S.IP saar berdiskusi dengan Tokoh masyarakat Ardipura, Krisberth Rumere dan Ketua RW 03, Yunus Demonamang

Jayapura, Teraspapua – com – Tokoh masyarakat Ardipura, Krisberth Rumere minta kepada pemerintah kota Jayapura dalam hal ini Dinas Sosial agar dalam menyalurkan bantuan Sosial seperti PKH harus lakukan dpendataan dengan jelas.

Sehingga Bansos yang diturunkan kepada masyarakat tepat sasaran. Pernyataan ini dilontarkan Krisberth Rumere karena selaku tokoh masyarakat dia melihat penyaluran banyak tidak tepat sasaran.

“Jadi penyaluran Bansos di kelurahan Ardipura kami berterima kasih, karena itu merupakan bantuan dari pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu, terutama yang terdampak pandemic Covid-19,” kata Krisberth Rumere kepada teraspapua.com, Rabu (16/12).

Tetapi sambung dia,  Krisberth Rumere, ada keluhan dari masyarakat terutama masalah pendataan nama warga penerima Bansos.

Ditegaskan, untuk pendataan nama warga harus jelas, supaya bantuan yang diberikan kepada penerima manfaat betul-betul tepat sasaran. Karena akibat dari pendataan yang tidak akurat maka terjadi permasalahan di lingkungan masyarakat.

Untuk itu ia meminta kepada pemerintah kota dalam hal ini dinas sosial yang akan menurunkan bantuan melalui Kelurahan dan para pendamping juga harus jelas serta harus melakukan sosialisasi dengan baik.

Dia juga mengungkapkan, ada warga masyarakat yang tidak berhak untuk menerima, turut juga menerima bantuan sosial itu.

Kembali ditegaskan, yang terpenting adalah pemerintah harus melakukan pendataan dengan jelas agar bantuan yang diturunkan kepada masyarakat benar-benar tepat sasaran.

Sementara itu Ketua Pansus Bansos DPRD Kota Jayapura, Mukri M. Hamadi, S.IP mengaku melakukan diskusi dengan warga masyarakat di Polimak dua, Kelurahan Ardipura Distrik Jayapura Selatan. Terkait dengan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Selaku Ketua Pansus, saya komunikasi bagaimana penyaluran bantuan sosial di Kelurahan Ardipura,” terangnya kepada teraspapua.com.

Menurut pria yang akrab disapah MMH ini, banyak sekali persoalan yang terjadi dan akan menjadi perhatian dalam kerja – kerja Pansus Bansos ke depan, diakhir tahun 2021 maupun awal Tahun 2022.

(Har)