Besok Peradi Kota Jayapura Akan Gelar Muscab ke IV

Ketua OC Gabriel Naftali, Ketua SC Stefanus Budiman, didampinggi kedua bakal calon Ketua DPC Peradi Kota Jayapura Pieter Ell dan Gustaf Kawer, sat memberikan keterangan perss di Hotel Horison Kotaraja, Jumat (28/10/2022)

Jayapura,Teraspapua.com – Dewan Pimpinan Cabang Kota Jayapura (DPC), Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV, kegiatan tersebut akan berlangsung di Hotel Horison Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Sabtu (29/10/2022).

Ketua Organizing Committee (OC) Gabriel Naftali mengatakan, kesiapan panitia terkait Muscab ke IV tersebut persiapannya sudah 94 persen sisanya akan menyesuaikan di besok hari nanti. Dan target kehadiran peserta, berdasarkan hasil konfirmasi akan hadir sebanyak 192 anggota.

banner 325x300

“Kami dari panitia berharap para peserta bisa hadir dalam acara pada besok nanti, sehingga kegiatan besok dapat berjalan dengan lancar,” terang Gabriel Naftali, kepada awak media saat jumpa perss di Hotel Horison Kotaraja, Jumat (28/10/2022) malam.

Sementara itu, Ketua Steering Committee (SC) Stefanus Budiman menuturkan dalam acara Muscab besok ada beberapa agenda yang akan kami lakukan, yang pertama kita akan lakukan adalah acara pembukaan seremonial, kemudian sidang pleno.

Sidang pleno ini dibagi 4 bagian, yakni pleno pertama pengesahan jadwal dan tata tertib Muscab, kemudian pleno kedua yakni laporan pertanggungjawaban dari pengurus Peradi Kota Jayapura periode 2017-2022, pleno ketiga sidang komisi-komisi, dan pleno keempat pemilihan Ketua DPC Peradi Kota Jayapura periode 2022-2027 dengan bakal calon Pieter Ell dan Gustaf R Kawer, jelasnya.

Kemudian, lanjut kata Stefanus ada satu hal penting yang sudah diagendakan oleh SC dalam Muscab ke IV ini, dimana kita akan mendudukan kembali DPC Peradi Kota Jayapura ke posisinya yang tepat, mudah-mudahan berjalan lancar sehingga Muscab IV ini akan membuat sejarah baru.

“Dalam Musda ke IV ini, panitia SC akan melakukan perubahan nomenklatur pada DPC Peradi Kota Jayapura, dari DPC Kota Jayapura menjadi DPC Peradi Papua,” tandasnya.

Masih ditempat yang sama bakal calon Ketua Peradi Kota Jayapura Pieter Ell, mengatakan terkait Visi saya, saya tidak memberikan janji tetapi memberikan bukti.

Kata Pieter, saya sudah menjadi anggota Peradi selama 14 tahun, di Kota Jayapura baru terbentuk sejak 2018 namun semangat dari teman-teman Peradi Kota Kota Jayapura sangat luar bisa.

“Mudah-mudahan kedepan kita sebagai advokat terutama yang bergabung di Peradi semakin solid, untuk memberikan bantuan hukum kepada masyarakat pencari keadilan, terutama masyarakat yang kurang mampu,” terangnya.

Mari kita sama-sama mendukung acara yang akan berlangsung besok ini, semoga bisa berjalan aman lancar, sukses dan menghasilkan pemimpin yang terbaik, imbuhnya.

Sementara itu ditambahkan bakal calon Ketua Peradi Kota Jayapura Gustaf R Kawer, untuk Visi saya menjadikan Peradi Kota Jayapura rumah bersama bagi advokat yang berintegritas profesional dan mandiri serta berpihak pada masyarakat kota Jayapura dan Papua pada umumnya.

Muscab ini adalah forum pengambilan keputusan yang tertinggi dari organisasi kita. untuk itu saya berharap teman-teman anggota Peradi yang terdaftar resmi di database DPC Peradi Kota Jayapura dapat memberikan suara dengan langsung umum bebas dan rahasia tanpa intervensi.

“Jika dari dua calon yakni saya dan Pak Pieter salah satu yang terpilih, itulah yang terbaik bagi Peradi Kota Jayapura,” tukasnya.

(tp-02)