<

Ketua Fraksi Golkar DPR Papua Apresiasi Plh Gubernur Ridwan Rumasukun

Ketua Fraksi Golkar DPR Papua, Tan Wie Long

Jayapura,Teraspapua.com – Dalam rapat paripurna DPR Papua non APBD tahun 2023, Ketua Fraksi Golkar DPR Papua Tan Wie Long, memberi apresiasi yang tinggi terhadap Pemprov Papua.

“Dimana di bawah kendali Plh Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun langsung mengambil kendali untuk hadir dalam paripurna tersebut,” ujar Tan Wie Long, kepada awak media, Selasa (7/3/2023).

Dijelaskan Tan Wie Long, pembahasan usulan Rancangan Peraturan Daerah Provinsi (Raperdasi) dan rancangan peraturan daerah khusus (Raperdasus) untuk menjadi Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) tahun 2023, pihak eksekutif dianggap mampu bersinergi dengan DPR Papua.

Kata Tan Wie Long, kehadiran eksekutif yang dipimpin langsung oleh Plh Gubernur Ridwan Rumasukun dalam rapat paripurna ini, menjadi spirit bagi eksekutif dan legislatif sehingga bisa bekerja lebih maksimal.

“Bisa saling memberikan hal-hal energi positif untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Bahkan, lanjut pria yang akrab disapa Along, hal ini menjadi titik awal kebangkitan kita di Provinsi Papua, yang baru yaitu provinsi induk setelah dimekarkan menjadi empat provinsi.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Plh Gubernur atas kebersamaan dalam penyusunan regulasi ini. Semoga regulasi berupa raperdasi dan raperdasus ini, bisa dibahas dan bisa menjadi peraturan daerah untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Sekadar diketahui, dalam rapat paripurna DPR Papua dalam rangka membahas usulan 37 raperda untuk menjadi Propemperda tahun 2023 ini, baik berasal dari usulan eksekutif maupun legislatif.