Jazuli Juwaini : Keberagaman Jangan Dicari Perbedaannya, Tetapi Persamaannya Lebih Banyak Dari Perbedaan

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, didampinggi Ketua DPW PKS Papua, Suherman, dan Ketua DPW Provinsi Papua Selatan, Kusmanto, pada acara dialog kebangsaan.

Jayapura,Teraspapua.com – Dewan Pimpinan wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Papua, gelar dialog  kebangsaan dengan mengusung tema “Melukis Indahnya Keberagaman Papua”.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Mercure Kota Jayapura itu, menghadirkan narasumber yakni, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Rabu (19/7/2023).

banner 325x300banner 325x300

Dengan dialog keangsaan ini bagaimana keberagaman itu kita jaga dengan baik dan dijadikan kelebihan, saling melengkapi antara satu dan lainnya.

“Kemudian keberagaman itu jangan dicari perbedaannya, tetapi persamaannya lebih banyak dari perbedaan,” ujar Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, kepada awak media usai acara tersebut.

Dijelaskan Juwaini, PKS hadir menjadi partai politik di Indonesia, ingin merekat persatuan dengan keberagaman-keberagaman yang ada.

“Meskipun Partai PKS identik dengan muslim. Tetapi sebagai bukti bahwa PKS itu beragam, banyak teman-teman dan tokoh-tokoh orang Papua yang masuk di PKS,” akuinya.

Foto bersama usai acara dialog kebangsaan.

Juwaini pun berharap teman-teman asli Papua bisa berlomba-lomba meyakinkan rakyat dan publik. Kemudian jika kita dipercayakan menjadi anggota dewan, harus selalu dekat dengan rakyat.

“Intinya semua kader PKS dan BCAD di Provinsi Papua, sebelum maupun sesudah Pemilu harus selalu melayani dan membela rakyat,” tandasnya.

Semetara itu Ketua DPW PKS Provinsi Papua, Suherman mengatakan hari ini merupakan hari yang spesial, dimana kehadiran Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini memberi semangat dan support untuk struktur dan BCAD dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Selain itu, ini juga sebagai tanggung jawab bersama semua struktur dari DPP, DPW mempunyai kewajiban untuk turun kebawah. Sehingga semua elemen yang ada di struktur PKS ini semua bergerak untuk menghadapi Pemilu 2024,” pungkasnya.