Perempuan Port Numbay Dapat Pendidikan Politik Dari Kesbangpol Kota Jayapura

Jayapura, Teraspapua.com – Menghadapi pesta demokrasi pemilihan umum tahun 2024, pemerintah kota Jayapura melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), menggelar kegiatan Pendidikan Politik bagi komunitas, kelompok sosial, erempuan Port Numbay, serta penyandang disabilitas kota Jayapura.

Mengusung tema Pemilh Cerdas Mewujudkan Pemilu Yang Berkualitas dan Berintegritas, kegiatan yang dibuka Penjabat Walikota Jayapura, diwakili oleh Asisten I Setda kota Jayapura, Evert Merauje, dan diikuti 180 orang perseta, Selasa (29/8/2023)

banner 325x300banner 325x300

Selaku penyelenggara kegiatan, Kepala Kesbangpol kota Jayapura menjadi salah satu narasumber, bersama ketua KPU Kota Jayapura dan ketua Bawaslu kota Jayapura.

Evert Merauje saat menyampaikan sambutan Pj. Walikota Jayapura, Frans Pekey, mengatakan. Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan langkah penting dalam persiapan menghadapi Pemilu serentak tahun 2024.

Dikatakan, Pemilu merupakan puncak demokrasi, dimana masyarakat memiliki hak dan tanggungjawab untuk memilih para wakil rakyat yang akan mewakili aspirasi dan kepentingan Masyarakat.

“Untuk itu, pendidikan politik adalah pondasi penting dalam membangun masyarakat yang sadar politik, memiliki pemahaman yang kuat tentang hak-hak dan tanggungjawab,” papar Merauje.

Lanjut Merauje, dalam kegiatan ini narasumber akan memberikan informasi yang berharga mengenai tahapan-tahapan Pemilu. Untuk itu atas nama Pj. Walikota, dirinya berpesan kepada peserta, agar berpartisipasi aktif mengikuti kegiatan tersebut.

“Kepada kelompok sosial dan perempuan yang berada di Port Numbay, mari kita tingkatkan peran serta dalam proses demokrasi ini.” Tandasnya.

Sementara itu kepala Kesbangpol, Raimondus Mote, yang ditemui awak media menyebutkan. Kegiatan Pendidikan Pilotik tersebut dilkukan khusus untuk Masyarakat kota Jayapura, dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024.

Dikatakan, komunitas sosial, komunitas disabilitas dan Perempuan Port Numbay, yang diikutsertakan dalam kegiatan Pendidikan politik ini, karena suara mereka turut menentukan arah pembangunan lima tahun kedepan, khususnya di kota Jayapura.

“Supaya Pendidikan politik ini, tidak hanya mereka dapat di media masa maupun media sosial, tetapi didengar langsung dari narasumbernya, untuk mensukseskan Pemilu mendatang.” Tandas Mote.

(elo)