Momentum Sumpah Pemuda, Pekey : Pemuda Papua Jangan Terlena Afirmasi Otsus

Jayapura,Teraspapua.com – Momentum hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun, di bawah sorotan tema “Bersama Majukan Indonesia”. Pj Walikota Jayapura Frans Pekey, menghimbau kepada Pemuda Papua jangan terlena dengan Afirmasi Otsus.

“Untuk generasi muda Papua, Papua akan maju masa depannya ada di tangan pemuda. Karena itu generasi Papua jangan terlena di bawah afirmasi Otsus, tetapi keberpihakan itu memberikan ruang untuk lebih serius membangun tanah Papua,” ujar Pekey, kepada awak media usai memimpin upacara, yang berlangsung di lapangan apel Kantor Walikota Jayapura, Sabtu (28/10/2023).

banner 325x300banner 325x300

Menurutnya, kalau generasi tidak mempersiapkan diri dengan baik, maka pembangunan di tanah Papua tidak akan berjalan dengan baik. Karena generasi muda adalah penentu pembagunan di satu daerah.

Pada kesempatan itu, Pekey juga mengajak agar semangat generasi muda jangan pernah padam, tetapi terus berjuang untuk menegakkan keadilan, kebenaran, kesejahteraan bagi masyarakat di seluruh Indonesia khususnya di Kota Jayapura.

“Dengan peringatan hari sumpah pemuda pada hari ini, mengingatkan generasi muda untuk tetap menghargai perjuangan pemuda pada masa lalu. Tetapi juga memberikan semangat untuk generasi muda hari ini untuk membangun Papua terkhususnya kota Jayapura,” terangnya.

Dikatakan Pekey, generasi muda saat ini dihadapkan dengan tantangan kemajuan teknologi dan informasi  yang sangat pesat, itu kadangkala mempengaruhi alam pikir perilaku dan juga kebiasaan hidup.

“Karena itu generasi muda hendaknya selalu bijak dalam menyikapi berita-berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Jauhkan dirin dari miras dan narkoba yang dapat menghancurkan diri sendiri,” pungkasnya.