Dharma Wanita Persatuan Kota Jayapura, Gelar Resepsi HUT ke-24

Jayapura, Teraspapua.com – Penjabat (Pj). Sekda Kota Jayapura Robby Kepas Awi menegaskan, perempuan juga memiliki peran kunci dalam menggerakkan roda pembangunan yang berkelanjutan di kota Jayapura. Baik di bidang ekonomi, sosial, maupun lingkungan.

Hal ini ditegaskan Robby Awi dalam sambutannya, pada acara Resepsi HUT Dharma Wanita Persatuan kota Jayapura ke-24, yang berlangsung di Aula Siansoor Kantor Walikota, Jumat (08/12/2023).

banner 325x300

Robby Awi menyebutkan, seiring berjalannya waktu, perempuan di kota Port Numbay tidak hanya menjadi penerima manfaat pembangunan, tetapi juga turut serta dalam merancang dan mengevaluasi kebijakan-kebijakan yang mendukung pembangunan.

“Saya ingin mengapresiasi setiap langkah inovasi dan dedikasi dari Dharma Wanita Persatuan kota Jayapura. Karena ibu-ibu adalah pilar kekuatan, dalam membangun pondasi masyarakat.” Tandas Awi.

Ditemui awak media usai acara resepsi tersebut, Robby Awi mengatakan. Pemerintah kota memberikan apresiasi kepada Dharma Wanita Persatuan kota Jayapura dan seluruh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di kota Jayapura.

Diharapkan, dengan ulang tahun ke-24 ini, peran perempuan diwujud nyatakan dalam tugas sehari-hari, guna mendukung pembangunan di kota Jayapura.

“Dan itu telah mereka buktikan dalam partisipasi, terutama terlibat dalam menurunkan angka stunting. Dan pemerintah berharap, kolaborasi Dharma Wanita dan pemerintah kota Jayapura terus ditingkatkan.” Papar Robby Awi.

Sementara itu Pj. Ketua Dharma Wanita Persatuan kota Jayapura, Marini  Awi berharap, organisasi ini akan terus menjadi rumah bagi kaum Ibu, sekaligus menjadi pilar penting di dalam menguatkan peranan perempuan kota Jayapura.

Dikatakan, organisasi ini harus terus terus menjadi rumah yang aman bagi seluruh anggotanya, untuk saling mendukung satu sama lain, sehingga potensi anggota Dharma Wanita Persatuan dapat berkembang secara optimal, sebagai pilar pembangunan.

“Mari kita manfaatkan momentum ini untuk bersyukur, atas perjalanan Dharma Panita Persatuan yang panjang dan tidak luput dari tantangan. Agar kita senantiasa memberikan kontribusi yang bermakna dalam berbagai bidang.” Pungkas Marini.

Ditempat yang sama, Ketua panitia Monalisa Mano dalam laporannya mengatakan. Beberapa rangkaian kegiatan telah dilakukan oleh panitia HUT ke-24, hingga masuk di acara resepsi.

Beberapa kegiatan tersebut papar Monalisa Mano, Pencanangan HUT DWP pada tanggal 10 November 2023, Pelatihan Dirigen bagi anggota DWP kota Jayapura, Kunjungan ke Panti Asuhan dan Sosialisasi Pemberdayaan Ekonomi Melalui Kewirausahaan.

“Dan puncak acara Resepsi HUT Dharma Wanita Persatuan Kota Jayapura, kita laksanakan hari ini.” Tutup Monalisa Mano.

(elo)