DPRD Mamteng Gelar Sidang LKPJ Bupati Tahun 2023

Penjabat Bupati Manogar Sirait menyerahkan dokumen kepada Ketua DPRD Hengky Dani Yikwa.

Jayapura,Teraspapua.com – DPRD Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) menggelar rapat paripurna tentang penyampaian rekomendasi DPRD terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun 2023 di salah satu hotel di Jayapura, Rabu (13/6/2024).

Sidang paripurna itu,dipimpin Ketua DPRD Hengky Dani Yikwa didampingi Wakil Ketua I Doris Gombo dan Wakil Ketua II Leonard Doga.

banner 325x300banner 325x300

Hadir dalam sidang itu, Penjabat Bupati Manogar Sirait, Muspida dan Kepala-Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sidang paripurna ditandai dengan penyerahan dokumen dari Penjabat Bupati Manogar Sirait kepada Ketua DPRD Hengky Dani Yikwa.

Penjabat Bupati Manogar Sirait mengatakan, penyampaian LKPJ merupakan agenda tahunan sesuai amanat Undang-undang Nomor 23 tahun 2014.

Menurutnya, penyelenggaraan pemerintahan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Mamberamo Tengah menyangkut capaian atau outcome dari pelaksanaan progam dan kegiatan selama 1 (satu) tahun anggaran  serta permasalahan dan upaya penyelesaian belum berjalan secara maksimal karena banyak dipengaruhi oleh berbagai faktor.

“Secara bertahap pemerintah daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mamberamo Tengah terus berupaya untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan sehingga kedepan Kabupaten Mamberamo Tengah terus mengalami peningkatan dan perubahan ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Penjabat Bupati Manogar Sirait berfoto bersama pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Mamberamo Tengah.

Penjabat Bupati berharap k anggota DPRD Mamberamo Tengah dan seluruh Pimpinan OPD agar terus bekerjasama dalam membangun Kabupaten Mamberamo Tengah menjadi lebih baik.

“ Melalui kesempatan ini saya harap kita semua bersatu padu bergandengan tangan membangun Mamberamo Tengah menjadi lebih baik dan sejahtera,” imbuhnya.

Sementara Ketua DPRD Hengky Dani Yikwa mengatakan, dokumen yang sudah diterima akan dipelajari.

“Berdasarkan pasal 19 dan 20 peraturan pemerintah nomor 13 Tahun 2019, maka  DPRD berkewajiban untuk melakukan pembahasan dan mengevaluasi  terhadap LKPJ Pemerintah daerah Kabupaten Mamberamo tengah tahun anggaran 2023,” ujarnya.

Menurut Hengky, DPRD akan mempelajari selama tiga hari dan selanjutnya akan memberikan rekomendasi-rekomendasi.

“Kami berharap saran dan masukan dari anggota DPRD dapat direoleh organisasi perangkat daerah,” imbuhnya.