PAPUA  

Ketua Komisi II DPRP Mega Nikijuluw Janji Akan Mengawal Program Prioritas Penunjang PON

Ketua Komisi II DPR Papua Mega Nikijuluw.

Jayapura.Teraspapua.com – Dipercayakan sebagai ketua Komisi II DPR Papua Priode 2019-2024.Mega Nikijuluw janji akan mengawal sejumlah program prioritas penunjang PON.

Dijelaskan Nikijuluw Komisi II adalah komis yang membidanggi perekonomian,bidang ini sangat berhungan erat dengan perekonomian di tanah Papua.

” Kita semua tahu bahwa ada program prioritas dari pemerintah yaitu PON XX dimana Papua menjadi tuan rumah ,Kami Komisi II dan lintas komisi akan bersama bekerja keras untuk mengawalnya demi mensukseskan iven akbar tersebut “ujar Mega.

Dirinya mengakui masih banyak PR yang belum diselesaikan pada tahun kemarin,kebetulan kemarin saya juga ada di Komisi II” ungkapnya.  

Kali ini saya terpilih sebagai Ketua Komosi II priode 2019-2024 dan akan melanjutkan program dari ketua yang lama yang belum selesai,teristmewa program prioritas yaitu iven PON ungkapnya kepada wartawan diruang kerjanya Kamis (30/01/2020).

Lanjut dikatakan Nikijuluw kami ingin suksesnya PON, berarti sukses dalam bidang ekonomi,dalam artinya dengan iven ini kami ingin masyarakat juga merasakan dampak dari PON ini.

Oleh karena itu saya mengajak rekan-rekan anggota Komisi II dan lintas kerja komisi maupun SKPD terkait,kita harus segera bekerja untuk mencapai target PON.

Disinggung soal anggaran,Nikijuluw membeberkan saat ini ada perampingan OPD,sehingga agak sedikit miris. Karena sebelumnya OPD yang ada berdiri sendiri tentunya mempunyai anggaran masing-masing.sehingga kami belum tau pasti anggaran untuk Komisi II dengan mitra berapa dananya.

Untuk itu kami harapkan yang sudah ditetapkan di DPA ada penambahan dana anggaran untuk menghadapi PON ini “ ucapnya.

Ditambahkan juga ,kedepan dalam beberapa bulan ini kami dan OPD terkait akan membuat program-program yang bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat dalam PON.,sehingga PON ini berjalan masyarakat juga bisa merasakan dampaknya “ pungkas Nikijuluw.

(Matu).