Masyarakat Diminta Ikut Awasi Pemberian Vaksinasi Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura Ni Nyoman Sri Antari saat di vaksin

Jayapura, Teraspapua.com – Masyarakat kota Jayapura diminta ikut mengawasi pemberian vaksin Covid-19, karena itu dilakukan secara gratis, yang kini sudah dimulai di kota Jayapura.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura Ni Nyoman Sri Antari dalam keterangan Pers mengatakan pemberian vaksin covid-19 ini gratis.

banner 325x300banner 325x300

“Jadi, saya rasa semua masyarakat harus mengawasi kalau ada membayar silakan melaporkan ke Satgas di mana bagian penegakan hukum mempunyai ranah jka ada yang menjual vaksin ataupun masyarakat yang membayar untuk divaksin” kata Kadis Kesehatan usai pencanangan Vaksinasi Covid-19 tingkat Kota Jayapura, Sabtu ( 16/1/2021).

Kadinkes juga mengungkapkan, kota Jayapura untuk kesempatan pertama telah menerima vaksin Sinovac dari pemerintah rovinsi Papua sebanyak 7.560.

“Jadi, sekitar 3.780 orang yang mendapatkan vaksinasi itu. Memang untuk vaksinasi ini pertama adalah petugas kesehatan,” ujarnya.

Ditambahkan, kota Jayapura sudah dimulai vaksinasi dan setelah dicanangkan atau digemakan hari ini maka Senin 18 Januari 2021 sudah dimulai di setiap Puskesmas.

Untuk vaksinasi di Puskesmas tentu prioritas untuk tenaga kesehatan yang memenuhi syarat walaupun petugas kami, kalau ternyata ada komorbid pasti kita tidak memberikan,” sambugnya.

Ditambahkan, seluruh tenaga kesehatan di kota Jayapura khusus dinas sebanyak 834. Tapi keseluruhan terdaftar dan teregistrasi di Kementerian Kesehatan RI sebanyak 3.464 tenaga kesehatan.

Sri Nyoman juga mengungkapkan untuk relawan yang sudah melakukan vaksinasi pada hari ini, maka tahap kedua nantinya akan dilakukan pada tanggal 30 Januari 2020 terhitung 14 Hari.

(Let)