863 Nakes dan Pejabat Publik Kota Jayapura Sudah Divaksin, 65 Orang Yang Vaksin Kedua

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari saat disuntik vaksin kedua

Jayapura, Teraspapua.com – Sebanyak 863 tenaga kesehatan (Nakes) dan pejabat publik di Kota Jayapura sudah di suntik vaksin Covid-19. Dari sekian baru 65 orang yang sudah mendapat vaksin sinovac dosis kedua.

“Jumlah di kota sampai tanggal 1 Februari kemarin sudah 863 orang yang sudah mendapatkan vaksin dan 65 yang mendapatkan vaksinasi yang kedua,” kata kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari di ruang kerjannya, Selasa ( 2/2/2021).

banner 325x300banner 325x300

Kendati sudah divaksin Covd-19, Kadinkes tetap menghimbau untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, karena masih banyak di sekililingi kita yang belum mendapatkan vaksinasi.

Dia berharap, yang sudah divaksin bisa mempengaruhi orang lain untuk bisa divaksinasi. Karena jika sudah divaksinasi kekebalan tubuh sudah terbentuk.

“Bagi orang yang sudah mendaptkan vaksinasi, kekebalan sudah terbentuk. kalaupun kena sakit akan menjadi ringan dan tidak seberat yang sebelum vaksinasi,” ujarnya

Dikatakan juga, pimpinan OPD Pemkot Jayapura semua belum divaksin, karena ada yang penyintas, dan mereka akan divaksin di tahap berikut.

“Pimpinan OPD yang gagal vaksin kedua kita tunda, 1 orang dari Setwan DPRD Kota juga ditunda karena hipertensi,” jelas Kadinkes.

Sedangkan Kadispora, Kadis PUPR termasuk Kadis Kesehatan, Sekretaris Badan perbatasan yang jadi infulenser di awal.

“Jadi tinggal kabag Ortal yang masih dituda karena tekanan darah naik,” tukasnya.

(Ricko/Let)