banner 325x300

Wamen PUPR, Ditjen Cipta Karya dan Anggota IV BPK RI Tinjau Venue PON XX Papua

  • Bagikan

Jayapura,Teraspapua.com – Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), didampinggi Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti, dan juga anggota IV BPK RI, Isma Yatun, tinjau empat venue yang telah diserah Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Provinsi Papua, Kamis (17/06/2021).

“Adapun empat venue tersebut yakni, Arena aquatic, Venue istora, venue hockey indor, venue hockey outdoor, dan arena cricket”.

Anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Isma Yatun mengatakan,  hari ini kami bersama Wakil Menteri PUPR, secara lansung melihat empat venue yang telah diserah kepada Pemerintah Provinsi Papua.

Dijelaskan Yatun, tahun lalu pihaknya telah melakukan pemeriksaan atas akuntabilitas pembangunan empat venue ini, kami melihat apa yang telah dikerjakan oleh Kementrian PUPR, telah sesuai dengan spesifikasi yang ada pada data-data dan dokumen yang ada pada kami.

Sehingga kami berharap kepada Pemerintah Provinsi Papua, untuk bisa menjaga banguanan ini, dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Terutama untuk kepentingan peningkatan kegiatan olah raga di Papua, atau diwilayah Indonesia timur secara keseluruhan.

“Harapan yang sama juga, lewat iven PON XX ini akan muncul putra putri Papua, yang berprestasi khususnya di dunia oleh raga”, tandasnya.

Sementara itu ditempat yang sama Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti mengatakan, Kementerian PUPR telah membangun venue PON dan telah diserahkan kepada Pemprov Papua.

“Bangunan ini sudah dilihat dan dinilai oleh BPK, kesesuaiannya dengan standar-standar nasional maupun internasional”, terang Diana.

“Mudah-mudahan apa yang sudah kita lakukan ini benar-benar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di Papua, dan juga masyarakat yang di wilayah timur Indonesia”, ujarnya.

Pihaknya juga kembali berharap, aset yang sudah dibangun agar Pemerintah memperhatikan pemeliharaannya, sesuai dengan SOP.  Sehingga bangunan yang sudah kita bangun ini tidak mangkrak dalam jangka waktu yang singkat,” tukasnya.

Untuk diketahui, selain meninjau empat venue PON yang sudah diserahkan ke Pemprov Papua, Wamen dan rombongan juga tinjau venue PON lain, yakni venue Dayung, lapangan bola mahacandra dan venue sepatu roda.

(Matu)

  • Bagikan