Kerja Gotong Royong, DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura Lakukan Aksi Tanam Pohon di Lokasi Longsor

Jayapura, Teraspapua.com – DPC PDI Perjuangan kota Jayapura, bersama seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) tingkat Distrik melakukan aksi penanaman pohon guna menjaga kelestarian wilayah ibu kota provinsi Papua ini.

Aksi ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP, Fransisco Ardamis, S. ST dan Ketua Bapilu, Fecky Balubun  yang turut juga Sekertaris  Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Jayapura, Jhon Y. Betaubun, SH, MH yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD, bendahara Fraksi Tresia Tobi, SH, Wakil Ketua Fraksi Mathelda Yakadewa dan anggota Naftali Yacobus, ick, SE turut dalam aksi penanaman pohon tersebut.

banner 325x300

Penanaman pohon ini dalam rangka menghijaukan kota Jayapura, terutama di kawasan banjir dan hari ulang tahun PDI Perjuangan dan HUT Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Prof. DR. (HC) Megawati Setiawati Soekarnoputri.

“DPC PDI Perjuangan kota Jayapura bersama Fraksi PDI Perjuangan DPRD kota Jayapura, pengurus anak cabang se kota Jayapura, Distrik Jayapura Utara, Jayapura Selatan, Abepura, Distrik Heram dan Muara Tami kami melakukan penanaman pohon di beberapa tempat,” kata Ketua DPC, Fransisco Ardamis, kepada Teraspapuam.com, Jumat ( 28/1).

 

Penanaman pohon ini juga sehubungan dengan banjir dan tanah longsor yang terjadi di wilayah kota Jayapura, akibat intensitas hujan yang tinggi dan lama pada tanggal 6 dan 7 Januari 2022 lalu.

“Kami melakukan penanaman mulai dari dok 9 Distrik Jayapura Utara, samping jembatan overtom, Skylen longsor, lembah Sborhoinyi Distrik Abepura,” kata Fransisco.

Francisco mengungkapkan aksi penanaman pohon ini juga dalam rangka hari ulang tahun PDI perjuangan yang ke-49, tapi juga ulang tahun ketua umum, Megawati Setiawati Soekarnoputri.

Lokasi longsor samping overthom

Pohon dari berbagai jenis yang ditanam oleh para kader banteng moncong putih di setiap lokasi banjir, ini sekitar 300 anakan pohon.

“Ini tanda solit dan gotong royong untuk melihat kondisi kota Jayapura,” cetusnya.

Menurut Fransisco, aksi penanaman pohon ini tidak sampai disini, namun akan dilakukan bersama masyarakat agar kota ini tetap asri.

Ketua DPC PDI Perjuangan ini mengharapkan, agar masyarakat dapat menjaga dan memelihara pohon-pohon yang sudah ditanam. Karena, aksi ini tentu demi kepentingan anak cucu kita di tahun-tahun mendatang,” tutup Ardamis.

(tp-01)