Joni Betaubun Lepas Jalan Santai Jelang Dies Natalis ke-42 F – Ekonomi dan Bisnis Universitas Ottow Geissler Papua

Jayapura, Teraspapua.com– Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura, Joni Y. Betaubun, SH, MH yang juga Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Kristen (BP YPK) di Tanah Papua, Joni Y. Betaubun, SH, MH lepas kegiatan jalan santai dalam rangka dies natalis ke-46 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ottow Geissler Papua, Jumat (20/10/2023).

Selain jalan santai ada juga senam bersama yang turut dihadiri, Wakil Rektor I, Dr. Pillipus Ramandei, SE.,M. Si, Akt, CA, Wakil Rektor III Triana Kubelaborbir, S.Kel.,M.Si dan dosen F- Ekonomi Selaku ketua Panitia Dra. Hilda Nahusona, M.Si serta Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis Jimmi Ari Duri, SE, MSi.

banner 325x300banner 325x300

Joni Y. Betaubun saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, dies natalis ini bukan kita datang untuk ramai-ramai saja, tapi tentu untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan dan kekeluargaan di Universitas Ottow Geissler khususnya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“42 tahun tentu fakultas ini bukan lagi muda, tapi sudah cukup dewasa. Jadi, adik-adik menunjukkan bahwa fakultas ekonomi dan bisnis tidak tertinggal dan sama dengan universitas-universitas lain yang ada di Papua,” ujar Betaubun.

Betaubun tekankan, adik-adik harus bangga menjadi mahasiswa Universitas Ottow Geissler, fakultas ekonomi dan bisnis.

“Jadi, bangga karena saya adalah mahasiswa Universitas Ottow Geissler. Fakultas ekonomi dan bisnis,” tegas JB sapaan akrabnya.

Dikatakan, di mana-mana kita menimbah ilmu, yang terpenting jangan malas belajar, belum tentu orang kuliah di Amerika menjadi orang hebat di sini.

Tapi Universitas ini sudah banyak mencetak atau menghasilkan pejabat-pejabat di tanah Papua maupun tingkat nasional.

“Lewat dies natalis yang ke- 42 ini, Betaubun minta tetap pupuk kebersamaan dan jagalah etika antara mahasiswa terhadap dosen dan kepada sesama,” pesan JB.

Tunjukkanlah etika sebagai anak-anak Kristen yang baik dan sebagai anak-anak Kristen yang menimba ilmu di universitas Ottow Geissler.

Ada dua hal penting kata Betaubun, sehebat apapun kita, maka harus belajar untuk merendahkan diri, kita tidak boleh ego supaya kita dihargai oleh semua orang.

“Marilah kita memupuk kebersamaan. Saya yakin dan percaya kampus ini akan menjadi besar karena Tuhan menolong kita dalam semua perjuangan dan cita-cita ke depan,” ujar JB sapaan akrabnya.

Sementara Ketua Panitia Dra. Hilda Nahusona, M.Si menyebutkan dies natalis Fakultas Ekonomi yang perayaannya akan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2023.

Tema dies natalis tahun ini yaitu “Membangun Sinergi untuk Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia”.

“Menjelang dies natalis tersebut, kami melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat olahraga seni dan keterampilan,” terang Hilda Nahusona.

Disebutkan, olahraga di kalangan mahasiswa seperti bola voli, gawang mini dan tarik tambang. Sementara para dosen dan pegawai yaitu lomba masak. dan bakti sosial.

Tujuan kegiatan ini lanjut Hilda, sesuai tema, membangun sinergi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Kami mulai dari lingkungan internal fakultas, membangun kerjasama diantara para dosen para mahasiswa dan keluarga besar Fakultas Ekonomi.

Tapi juga di lingkungan Universitas yang melibatkan fakultas-fakultas yang ada dan karyawan pada tingkat rektorat.

“Lewat kegiatan-kegiatan ini, kami libatkan secara internal, menjaga kebersamaan untuk membawa Fakultas Ekonomi secara khusus di dalam pelayanan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Papua dan kota Jayapura,” tutup Hilda.

(Har/Ricko)