PKS: BTM Tidak Diragukan Lagi Untuk Kami Usung di Pilgub Papua

Ketua DPW PKS Papua, Suherman saat bersalaman dengan Bacagub Papua Benhur Tomi Mano (Foto Harley/Teraspapua.com)

Jayapura, Teraspapua.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Papua menggelar uji kelayakan dan kepatutan fit and proper test calon kepala daerah , salah satunya adalah Benhur Tomi Mano (BTM).

Ketua DPW, Suherman, mengatakan hari ini PKS secara resmi mengundang bakal calon yang telah resmi mendaftar ke PKS.

banner 325x300banner 325x300

“Tentu kami usung dari yang baik ini, kami ingin mencari yang terbaik, karena Papua membutuhkan figur sebagai peletakan dasar pembangunan saat ini pasca pemekaran,” kata Suherman di Swissbel Hotel Jayapura, Seni (27/5/2024).

Kata Suherman, PKS ingin mencari figur yang kuat, kokoh yang punya pengalaman, punya integritas, yang punya kemampuan membaca masa depan dan hari Inilah kami mencoba untuk menguji bakal calon gubernur Papua Benhur Tomi Mano.

“Ini juga sebagai tahapan partai dalam rangka untuk kami mengusulkan ke DPP, karena mekanisme internal harus ada wawancaran, agar bakal calon yang kami bawa ke DPP bisa presentasikan,” terangnya.

Suherman berharap, antara keinginan kami dengan DPP menyambung, sehingga natinya rekomendasi didapatkan. Suherman mengakui bahwa PKS sudah bersama-sama BTM sejak awal tahun 2012 di pipkada Walikota Jayapura.

“Saya kira sebagai gambaran sudah kelihatan, sebenarnya sudah cukup untuk kami melihat kinerja BTM dan banyak hal, karena ini politik maka tidak satu sudut saja kita lihat tetapi banyak sudut yang kami lihat,” katanya.

Secara visi misi, wawasan, pengalaman saya kira BTM punya pengalaman yang tidak bisa diragukan lagi. Unsur lain juga kami timbang dalam rangka menguatkan.

“Doakan kami untuk mendapatkan putra yang terbaik, untuk memimpin Papua lima tahun ke depan, dan kami akan mendorong,” ujarnya.

Intinya PKS ingin berkontribusi dalam rangka mencari putra terbaik Papua untuk meletakan dasar pembangunan di Papua agar Papua ke depan lebih baik, sekarang sudah baik tapi kita ingin lebih baik.

Ditambahkan, PKS terbiasa untuk musyawarah mufakat untuk menentukan siapa Bacacagub yang akan diusung nanti.

“PKS punya gerbong besar, dan kami ingin membawa gerbong besar ini ketika sudah menentukan siapa figur, maka tidak hanya kita yang bekerja tapi seluruh elemen, struktur, kader, simpatisan PKS bersama-sama untuk memenangkan calon yang kami usung,” janjinya,

“Ini baru kami berjuang agar ketemu dengan DPP dan akhirnya ada Bacagub yang diusung,” pungkasnya.

(Har/Ricko)