Maju Pilgub Papua, Paulus Waterpauw Dapat Dukungan Masyarakat Adat

Bacalon gubernur Papua, Paulus Waterpauw, foto bersama dengan dewan Pimpinan Adat Papua.

Jayapura,Teraspapua.com – Komjen Pol (Pur) Paulus Waterpauw, mendapat dukungan Dewan Adat Papua (DAP) untuk maju Gubernur Papua periode 2024-2029.

Dukungan DAP wilayah Tabi dan Saireri serta perwakilan tujuh wilayah adat merupakan komitmen dan kerinduan masyarakat adat terhadap Paulus Waterpauw untuk memimpin di negeri bernama “Matahari Terbit”.

banner 325x300banner 325x300

Ketua Harian Dewan Adat Tabi Yakonias Wabrar mengatakan dengan hadirnya Paulus Waterpauw di rumah besar ini, saya membuka pintu rumah serta pintu hati untuk menerima Paulus Waterpauw sebagai anak adat Papua, yang tahu adat.

“Sepanjang sejarah kami Dewan Papua, belum pernah ada anak Papua yang mau datang ke rumah adat ini untuk meminta restu maju sebagai seorang Kapala daerah atau hal-hal besar lainnya,” terangnya Wabrar, Sabtu (26/6/2024).

“Paulus Waterpauw luar biasa”. Karena dia adalah anak Papua yang datang pertama mohon pamitan (dukungan) kepada orang tuanya dalam rumahnya sendiri.

Hari ini dalam rumah besar ini, saya merasa ada yang berbeda dengan kehadiran Paulus Waterpauw.

“Saya percaya peristiwa hari ini, Paulus Waterpauw akan membuat perubahan di Tanah Papua,” imbuhnya.

Selamat mengikuti kontestasi Politik, kami selaku dewan adat dan para leluhur akan selalu mendoakan semoga keinginan Paulus Waterpauw menjadi Gubernur Papua terkabulkan.