PAPUA  

Juliana Waromi Borong Jualan Mama-Mama Papua dan 100 Karung Sagu

Sekwan DPR Papua Dr Juliana J .Waromi saat membeli hasil julan mama-mama di pasar sore jln masuk Sosial Kabupaten sentani.

Jayapura,Teraspapua.com – Sekretris Dewan (Sekwan) DPR Papua Dr.Juliana J .Waromi borong semua hasil julan mama-mama Papua yang ada di pasar sore samping Yonif 751 tepatnya di mata jalan masuk Jalan Sosial Kabupaten Sentani.

Selain memborong hasil julan, Sekwan juga membeli 100 karung sagu dari 5 jemaat GPID Sentani Timur.

“ Pemerintah Provinsi Papua telah menaikan status tanggap darurat pencegahan dan penaganan virus Covid-19  selama 28 hari atau 2 kali masa inkubasi dari tanggal 07 Mei-04 Juni 2020 .Tentunya masyarakat tidak mempunyai ruang gerak yang cukup untuk mencari nafka “ ungkap Dr. Juliana J .Waromi Sabtu (09/05/2020).

Apalagi lanjut Sekwan ,mama-mama yang jualan dipasar mereka hanya menjual setegah hari kadang julannya laku kadang juga tidak,oleh karena itu rasa keprihatinan saya,maka saya langsung memborong julan mereka.

“ Saya berharap dengan membeli julan mama-mama,mereka bisa tinggal dirumah sesuai dengan anjuran pemerintah dan selalu jaga jarak dan apabila mendesak harus keluar rumah jangan lupa pake masker”tuturnya.

Selain membeli hasil jualan dari mama-mama dipasar sore,Sekwan  juga mengaku telah membeli 100 karung sagu dari lima jemaat GPID Sentani Timur.

Hasil dari pada penjulan sagu tersebut mereka akan pergunakan menambah dana untuk pembangunan gedung gereja dari jemaat tersebut “ pungkasnya.

(Matu).