<

TNI Polri Papua Siap Kawal Tahapan Vaksinasi Hingga ke Masyarakat

Jayapura,Teraspapua.com – Polda Papua dan Kodam XVII Cenderawasih telah menyiapkan sejumlah personel, sesuai kebutuhan di lapangan untuk mengawal segala tahapan Vaksinasi sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, ” Polri bersama instansi terkait telah melakukan pengamanan sejak vaksin Covid-19 tersebut datang di Bandara Soekarno-Hatta.

Kemudian, bergerak ke Biofarma yang selanjutnya akan dikirim ke berbagai Provinsi, lalu di distribusikan ke tingkat Kabupaten dan Kota.

“Jadi, kesiapsiagaan personel Polda Papua dapat terlihat pada pelaksanaan Operasi Aman Nusa II yang merupakan operasi kemanusiaan yang bergerak dalam hal penanganan Covid-19 yang meliputi kegiatan Operasi Yustisi dan pengamanan program Nasional yaitu Program Vaksinasi Nasional,” ujar Ahmad Musthofa Kamal.

Lanjutnya, TNI-Polri akan terus bersinergi dalam menjamin keamanan penyimpanan vaksin hingga proses Vaksinasi nantinya, sembari  berharap, program pendistribusian maupun tahapan Vaksinasi dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Sehingga dapat menjadikan langkah awal yang besar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah di berbagai daerah,” pungkasnya.

(Matu)