<

Tim Formatur Bekerja Cepat, Janji Satu Minggu Susun BP LPPD Provinsi Papua Direalisasi

Tim Formatur penyusunan Badan Pengurus (BP) LPPD Provinsi Papua periode 2021 – 2026

Jayapura, Teraspapua.com – Tim Formatur bekerja cepat dan telah menyusun struktur Badan Pengurus (BP) LPPD Provinsi Papua periode 2021 – 2026. Janji satu minggu direalisasi.

Tim yang diketuai oleh Drs. Elia Loupatty, MM dengan 4 anggota ini secara paripurna menempatkan komposisi unsur dari berbagai kalangan sebagai BP LPPD Provinsi Papua.

Tim Formatur yang terbentuk pada Musyawarah Daerah (Musda) IV di Grand Tembaga Hotel Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (8/9) itu telah menjanjikan satu minggu untuk menyusun BP LPPD Provinsi Papua yang baru.

“Hari ini tepat satu minggu kami menempati janji itu dan memang selesai,” kata Ketua Tim Formatur, Drs. Elia Loupatty, MM kepada Teraspapua.com di Hotel Horison Padang Bulan, Rabu ( 15/9) malam.

Terkait nama-nama siapa yang menduduki posisi ketua dan seterusnya menurut Elia, nanti akan diumumkan ketika sudah ada SK dari Gubernur Papua,” sambungnya.

Mekanismenya, harus berproses melalui Kanwil Agama Provinsi Papua, setela itu diteruskan ke Pemerintah Provinsi Papua untuk menjadi Sk Gubernur Papua.

“Terima kasih atas perhatian teman – teman Formatur, kami berlima sudah menyelesaikan tugas pada hari ini,” ucap dia.

Saya sekali lagi menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan pengurus LPPD dan seluruh anggota di Kabupaten Kota.

“Tim Formatur bekerja dengan baik, cukup profesional dan kami berharap unsur – unsur yang kita harapkan sudah masuk semua,” lugasnya.

Kita berdoa, supaya dalam waktu dekat usulan ke Gubernur melalui Kakanwil Agama sudah bisa diselesaikan secepat mungkin. Kita juga minta pelantikan secepatnya, supaya semua bisa berlangsung sesuai hasil Musda di Timika.

Elia juga menghaturkan terima kasih kepada Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, S. Sos. MM, yang juga ketua Umum Panitia Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) XIII. Harapan beliau supaya kami cepat menyeleaikan tugas sebagai tim Formatur sudah kami penuhi.

“Semoga semua ini dapat berlangsung dengan aman, sehingga kami dapat mengawal PESPARAWI XIII di Mimika, yang tinggal menghitung hari,” cetusnya.

Kembali ditegaskan, dalam waktu satu dua hari ini tim Formatur akan menyurat ke Kakanwil Agama Provinsi Papua dan nantinya pak Kakanwil akan meneruskan ke bapak Gubernur.

Jadi kami berharap sebelum PESPARAWI XIII SK sudah ada dan kami bisa dilantik,” tutup ELia.

Berikut nama – nama tim Formatur penyusunan Badan Pengurus (BP) LPPD Provinsi Papua periode 2021 – 2026. Drs. Elia Loupatty, MM (Ketua), Karel F. Mambay, SE., MM. Pd.K (Sekertaris)

Kemudian anggota, Ir. John Wiklif Tegai, MM, Dr. Djong W. Makanuay, ST, MM dan Pdt. Chiristian Abaa, S.Si., M.Teol.

(Let)