Sebagai Ketua Tim Formatur, Elia Loupatty Janji Satu Minggu Struktur BP LPPD Provinsi Terbentuk

Timika, Teraspapua.com – Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Papua sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV di Grand Tembaga Hotel Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (8/9).

Masukan – masukan yang sangat kontributif disampaikan oleh masing – masing LPPD Kabupaten Kota, yang tentu bisa berdampak luas bagi pemgembangan lembaga ini ke depan.

Tujuan Musda pun telah tercapai dengan terpilihnya tim formatur yang diketuai langsung oleh, Drs. Elia Loupatty, MM. Tim ini akan bekerja cepat untuk menyusun struktur Badan Pengurus (BP) LPPD Provinsi Papua periode 2020 – 2026.

Terpantau usai Musda, Tim ini langsung bekerja melakukan penyusunan struktur BP LPPD, tentu mengakomudirkan aras Gereja. Mekanisme yaitu menyusun dan mengusulkan  kepada Gubernur Papua melalui Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Papua.

“Untuk penyusunan struktur tidak perlu terlalu lama karena kami sudah tahu siapa yang harus kamu libatkan. Orang – orang profesional tokoh-tokoh LPPD dan saya pikir tidak perlu lama,” kata ketua tim Formatur, Drs. Elia Loupatty, MM kepada Teraspapua.com, di Timika, Kamis ( 9/9) pagi.

Elia menegaskan, rencana waktu satu bulan untuk bekerja menyusun BP LPPD Provinsi Papua, akan kami pres satu minggu.

” Kalau satu bulan kedepan saya pikir itu terlalu rumit. Jadi saya pikir lebih cepat lebih bagus,” akui Loupatty.

Elia janji selesainya Musda IV ini, kami akan kumpul untuk mempercepat proses ini. Tentu harus sama-sama dengan teman-teman tim perumus yang menyusun hasil Musda.

Selesai cepat, sehingga kami akan laporkan kepada Kakanwil Agama, Gubernur Provinsi Papua dan seluruh Bupati dan Wali Kota sehingga mengetahui hasil Musda IV ini,”tandasnya.

Ketua demisioner ini juga menambahkan, LPPD harus dibuat sebagai wadah yang mampu membina generasi muda sampai yang tua baik dari segi rohani maupun jasmani.

” Dari pembinaan, Lembaga ini punya dampak luas dalam rangka mengisi pembangunan mental spritual di provinsi ini sebagai bagian integral dari penyelenggaraan pembangunan dan mengurangi kenakalan kenakalan termasuk KDRT,” harapnya.

Menurutnya, orang – orang yang masuk di lembaga ini pasti akan lebih baik. Seraya menambahkan, dukungan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terhadap LPPD Provinsi Papua diharapkan kedepan lebih optimal.

Sehingga, lembaga ini pasti akan melahirkan orang – orang muda yang bisa menjadi orang-orang yang punya pengaruh dari seni suara.

” Baik di tanah Papua, Nasional bahkan jika di bina secara baik bisa menjadi orang-orang berpengaruh di tingkat Internasional,” ujarnya.

Sudah ada para akademisi yang terlibat, mereka orang – orang teknis yang mampu mengembangkan dan membina supaya banyak orang terlibat dalam LPPD ini secara operasional.

Loupatty juga mengharapkan, LPPD Provinsi Papua dan Kabupaten Kota harus menjadi satu wadah organisasi yang berpengaruh positif bagi generasi muda,” pungkasnya.

Berikut nama – nama tim Formatur penyusunan Badan Pengurus (BP) LPPD Provinsi Papua periode 2021 – 2026.

Berikut nama – nama tim Formatur penyusunan Badan Pengurus (BP) LPPD Provinsi Papua periode 2021 – 2026. Drs. Elia Loupatty, MM (Ketua), Karel F. Mambay, SE., MM. Pd.K (Sekertaris)

Kemudian anggota, Ir. John Wiklif Tegai, MM,  Dr. Djong W. Makanuay, ST, MM dan Pdt. Chiristian Abaa, S.Si., M.Teol. (Sei)