banner 325x300

Pesawat Cargo Dirgantara Tergelincir di Bandara Sentani  

  • Bagikan

Jayapura,Teraspapua.com – Insiden tergelincirnya pesawat cargo Dirgantara dengan kode PK-JRB, di Bandar Udara Internasional Sentani, pada Jumat (22/10), sekitar 09.30 Wit.

Adapun kronologisnya, pesawat cargo Jayawijaya Dirgantara PK JRB saat itu Landing di Landasan Runway 30 Bandar Udara Internasional Sentani setelah menempuh perjalanan dari Wamena tujuan Jayapura, kemudian hendak melaju menuju Parkiran Apron di Runway 12.

Namun, dikarenakan kecepatan laju pesawat yang tidak terkontrol sehingga pilot langsung mengarahkan pesawat Cargo Jayawijaya Dirgantara melewati pembatas stop way.

Melihat kejadian itu, petugas ATC Tower Menara Bandar Udara Internasional Sentani langsung menghubungi pihak PT. Angkasapura I Cabang Sentani guna memberitahukan hal tersebut selanjutnya para Petugas maupun pihak Maskapai berdatangan ke lokasi kejadian.

Mendapati informasi tersebut Kapolsek Kawasan Bandara Sentani Iptu Ihaka M. Imoliana, SH bersama personel langsung menuju ke lokasi kejadian dan personel tiba di TKP.

Terkait peristiwa tersebut, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan, dalam insiden tersebut tidak terdapat korban jiwa dan tidak mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara Sentani.

Pasca insiden tersebut, petugas Bandara Sentani dibantu pihak Kepolisian langsung melakukan evakuasi dan tepat pukul 12.00 WIT pesawat berhasil dipindahkan,” tukasnya.

(Guel)

  • Bagikan