Sambangi Bulog, DPRD Kota Pastikan Ketersediaan Pangan Jelang Idul Fitri

Jayapura,Teraspapua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura melakukan kunjungan kerja ke Kantor Divisi Regional (Divre) Perusahaan Umum (Perum) Bulog Provinsi Papua dan Papua Barat, Selasa ( 19/4/2022).

Kunjungan kerja yang dipimpin wakil ketua Dewan Jhon Y. Betaubun itu tidak lain adalah untuk melakukan konsultasi dan koordinasi ketersediaan stok pangan menghadapi hari raya Idul Fitri.

banner 325x300

Untuk memastikan itu pimpinan dan anggota DPRD langsung meninjau stok pangan di gudang Dolog Tasangka.

“Pimpinan dan segenap anggota DPRD kota Jayapura memberikan apresiasi kepada pimpinan wilayah Papua dan Pabar Perum Bulog, Guna Dharma dan semua jajaran yang telah mempresentasikan ketersediaan pangan di bulan suci ramadan dan hari raya idul fitri,” ujar Jhon.

Jadi, stok pangan terutama beras untuk tiga bulan kedepan aman, itu artinya selama bulan suci Ramadan dan lebaran, sembilan bahan pokok aman,” sambungnya.

Ditegaskan, masyarakat di kota Jayapura tidak usah ragu dengan stok sembilan bahan pokok, karena Bulog telah menjamin ketersediaan untuk tiga bulan kedepan,” tandasnya.

Sementara wakil pimpinan wilayah Papua & Pabar Perum Bulog, Dedy Aprilyadia mengatakan kebutuhan bahan pokok terutama beras untuk tiga bulan kedepan di kota Jayapura aman.

“Untuk kota Jayapura sendiri membutuhkan 3. 700 ton beras dan aman untuk tiga bulan kedepan,” terangnya.

Untuk itu, masyarakat kota Jayapura diminta tidak usah khawatir karena ketersediaan stok beras sangat mencukupi untuk hari raya idulfitri.

Dia juga mengungkapkan, untuk beras lokal ada stok dari Merauke, kita juga terima dari Sulawesi, Jawa Timur dan sebagian juga dari Jawa Barat. Pengisian tetap terus berlangsung sesuai dengan rencana penyaluran di Papua dan Papua Barat.

“Untuk beras komersial kemasan 5 Kg, 10 Kg dan 15 Kg tergantung permintaan. Jadi untuk paket-paket yang kita layani sudah berapa bulan ini khusus untuk lebaran ada di kemasan 5 Kg dan 10 Kg,” pungkasnya.

(tp-01)