DAERAH  

Peturing MTB Asal Tangerang Mampir ke Polres Merauke

Merauke, Teraspapua.com – Setelah melalui perjalanan panjang, Peturing sepeda gunung atau Mountain Bike (MTB) asal Cikupa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Moh Widi mendatangi Kantor Kepolisian Resort (Polres) Merauke, Papua Selatan, Senin (12/12/2022).

Ia adalah Moh Widi Purnama. Keliling Indonesia dari Sabang sampai Merauke menggunakan sepeda MTB.

Start dari Tangerang sejak 15 Oktober 2022, sudah mengunjungi titik Nol Perbatasan Republik Indonesia dengan Papua Nugini (RI – PNG) pada 8 Desember 2022.

Kedatangannya dikantor Polres Merauke, disambut hangat Kasat Binmas Polres Merauke AKP Ma’ruf Suroto, KBO dan Aipda Jasman Tristanto diruang Binmas Polres Merauke Papua Selatan.

Moh Widi mengatakan, kunjungannya ke Polres untuk bersilaturahmi. Sekaligus menyampaikan maksud turing yang dilakukan guna mengetahui lingkungan alam secara langsung.

Selain itu, untuk melihat kehidupan masyarakat, seni budaya dan tempat-tempat bersejarah yang ada di Indonesia termasuk Bumi Anim Ha Merauke.

“Rencananya, 14 Desember 2022 saya akan kembali dan melanjutkan perjalanan keliling Indonesia,” ujar pria paruh baya tersebut.

Dikesempatan yang sama, Kasat Binmas Polres Merauke, AKP Ma’ruf Soeroto mengungkapkan selamat datang dan mengapresiasi niat baik peturing asal Banten.

“Semoga diberi kesehatan dan bisa melanjutkan perjalanan keliling Indonesia. Kabarkan keseluruh Indonesia bahwa Merauke adalah tanah yang damai, orangnya ramah-ramah dan Indonesia mini ada di Merauke,” tandas polisi teladan dan energik ini. (Hidayatillah)