Dikawal Ratusan Kader, PDI Perjuangan Daftarkan Bacaleg di KPU Kota Jayapura, Target Pegang Palu Ketua DPRD

Jayapura, Teraspapua.com – DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura melakukan pendaftaran bakal calon (bacaleg) legislatif anggota DPR Kota Jayapura ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jayapura pada Jumat (12/5/2023).

Dikawal kader dan ratusan simpatisan PDI Perjuangan berarak-arakan dari sekertariat DPC di Perumnas tiga Waena hingga tiba di kantor KPU Kota Jayapura di Kelurahan Waimhorock.

banner 325x300

Fransisco Ardamis selaku ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura di dampingi Sekertaris DPC langsung mengajuan berkas 35 bacaleg, yang diterimah langsung oleh Ketua KPU Oktovianus Injama, disaksikan Bawaslu.

Setelah diverifikasi oleh tim KPU, berkas dan dokumen 35 bacaleg semuanya dinyatakan lengkap, dengan kuota perempuan melebihi target.

“Kami DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena hari ini kami mendaftarkan 35 bakal caleg anggota DPRD Jayapura dari 4 dapil yang ada,” ujar Fransisco Ardamis kepada awak media usai mengajukan berkas bacaleg

Untuk dapil I Jayapura Selatan, dapil II Jayapura Utara, dapil III distrik Heran dan Muara Tami dan dapil IV distrik Abepura,” sambung Fransisco.

Kader banteng moncong putih ini berharap semua proses ini berjalan dengan baik hingga tanggal 14 Februari 2024, pemilu legislatif bisa terlaksana dengan baik.

Sementara target kursi di DPRD Kota Jayapura, Fransisco menyebutkan secara khusus fraksi di DPRD kami lima kursi, wakil ketua I milik PDI Perjuangan.

“Kami punya target pemenangan di tahun 2024, hattrick di pusat kaitan dengan pemilihan Presiden akan mempengaruhi bagian kerja-kerja kami di DPC PDI Perjuangan kota Jayapura dengan caleg-caleg yang kami usulkan,” kata Fransisco.

Kami berharap pimpinan DPRD kota Jayapura ada di PDI Perjuangan, soal kader siapa yang pegang palu nanti kita akan lihat di tanggal 14 Februari 2024.

“Target kami pimpinan DPR kota Jayapura ada di PDI Perjuangan,” cetusnya.

Setiap caleg ditegaskan Fransisco sudah ditugaskan untuk kerja maksimal dan tidak duduk diam, sejak mereka mendaftar di partai dan partai mendaftar di KPU hari ini, itu juga bagian yang akan mereka kerjakan sampai dengan tanggal 14 Februari 2024,” tandasnya.

Sementara ketua Bapilu, Vecky Balubun mengungkapkan, keterwakilan perempuan dari PDI Perjuangan melebihi kota untuk masing-masing dapil, lebih dari 30%

“Strategi bapilu adalah bagaimana hari ini kami mempersiapkan caleg-caleg yang kami rekrut ini bukan asal merekrut saja, tapi PDI Perjuangan adalah partai kader sehingga kami mempersiapkan ini jauh-jauh hari dan kami targetkan menang di masing-masing Dapil yang ada di kota Jayapura,” jelas putera Evav itu.

Perlu diketahui sedikit unik dari PDI Perjuangan, dimana masing-masing kader mengenakan pakaian adat masing-masing daerah, bahkan grup musik kampung Waena mengantarkan proses pengajuan berkas bacaleg di KPU Kota Jayapura.

(Har)