Tatap Muka Bersama Mahasiswa Sarmi, Ini Kata Pj Bupati

Foto bersama Pj Bupati Sarmi dan Mahasiswa usai acara ibadah dan tatap muka.

Jayapura,Teraspapua.com – Pemerintah Kabupaten Sarmi gelar Ibadah dan tatap muka bersama mahasiswa/i asal Sarmi yang sedang mengenyam pendidikan di Kota Jayapura.

Acara yang berlangsung di salah satu hotel di kota Jayapura itu, dipimpin langsung oleh Pj Bupati Kabupaten Sarmi, Markus Mansnembra, Senin (29/5/2023).

Pantauan media ini, dalam acara tatap muka tersebut para mahasiswa/i perwakilan dari lima suku yang ada di Kabupaten Sarmi yakni Sobey, Armati, Rumbuay, Manirem dan Isiwara (SARMI) menyampaikan keluhan salah satunya soal perbaikan asrama.

Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati Sarmi Markus Mansnembra, mengatakan menindak lanjuti apa yang disampaikan oleh mahasiswa kita, kami dari Pemerintah daerah akan membentuk tim. Nantinya tugas dari tim ini akan melihat secara langsung, dan menginventarisir seluruh asrama mahasiswa Kabupaten Sarmi yang ada di Kota Jayapura.

“Secara teknis dari teman-teman dari dinas PU Kabupaten Sarmi, yang akan turun melihat seberapa parahnya kondisi asrama sesuai apa yang telah disampaikan oleh para mahasiswa,” terangnya.

Pj Bupati Sarmi, Markus Mansnembra secara simbolis meyerahkan sembako kepada ketua mahasiswa Sarmi.

Tim yang akan kita bentuk ini, lanjut kata Mansnembra, bukan hanya untuk melihat infrastruktur asrama. Tetapi juga ada yang mengkoordinir soal dana beasiswa mahasiswa maupun yang lainnya.

Saya berharap dari hasil survei tim nantinya, inilah yang akan menjadi acuan untuk mengambil kebijakan selanjutnya. Sehingga masyarakat bisa merasakan Pemerintah daerah hadir dan ada untuk mereka.

Namun kembali lagi, inikan terkait dengan anggaran harus tertuang dalam APBD, kita berharap di APBD perubahan akan ada sejumlah program kegiatan sesuai apa yang telah disampaikan oleh mahasiswa bisa kita akomodir.

“Kemudian di APBD induk tahun depan juga demikian,” pungkasnya.

Untuk di ketahui, usai ibadah dan tatap muka, Pemkab Sarmi memberikan bantuan sembako kepada para mahasiswa Sarmi yang sedang mengenyam pendidikan di Kota Jayapura.