Menuju Pemilukada Damai di Tanah Papua, Polri Gelar Tabligh Akbar di Kota Jayapura

Jayapura,Teraspapua.com – Menjelang pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah Tahun 2024 di Provinsi Papua, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K bersama Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si menggelar Giat Tabligh Akbar dalam rangka Papua Bershalawat Menuju Pemilukada Damai di Tanah Papua bertempat di GOR Cenderawasih Jayapura pada Rabu 26 Juni mendatang.

Giat Tabligh Akbar yang digelar menghadirkan Tokoh Islam yang sudah familiar di kalangan umat muslim yakni Ustadz Dr. Das’ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D selaku Narasumber atau Penceramah yang akan memberikan Tausiah dan memimpin pelaksanaan shalawat bersama.

banner 325x300banner 325x300

Selaku Ketua Panitia Tabligh Akbar, Kapolresta KBP Victor Mackbon mengatakan, sejauh ini persiapan pihaknya dalam menggelar giat tersebut sudah mencapai 90 persen, selanjutnya tinggal pelaksanaan dan pemantapan esok hari di lokasi kegiatan.

Kapolresta menuturkan, giat yang dilaksanakan merupakan cooling system pihak Kepolisian menjelang momen besar pesta demokrasi yang akan berlangsung, agar dapat berjalan aman, damai dan sejuk.

“Jadi, giat Tabligh Akbar ini merupakan langkah preventif pihak Kepolisian menjelang Pilkada 2024 tahun ini, Bapak Kapolda sudah berkeliling di seputaran Papua dengan menggelar kegiatan seperti Tabligh Akbar maupun KKR, dan semua diprakarsai oleh masing-masing Kapolres di kewilayahan, ini untuk kepentingan kita bersama yakni menjaga kondusifitas Kamtibmas,” ungkap Kapolresta, Selasa (25/6/2024).

Melalui momen Tabligh Akbar yang digelar, Kapolresta menungkapkan bahwa ini merupakan langkah Bapak Kapolda Papua dalam menyentuh seluruh elemen masyarakat. “Untuk di Kota Jayapura kami gelar Tabligh Akbar, nanti di Istora Papua Bangkit akan digelar juga KKR disana, semua itu merupakan bentuk kepedulian pihak Kepolisian dengan mengajak masyarakat bersinergi menjaga Kamtibmas melalui bidang keagamaan yang merupakan hal yang paling hakiki dari setiap insan manusia dapam kehidupan,” tambah Kapolresta.

Kapolresta juga menambahkan, giat Tabligh Akbar ini akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 26 Juni 2024 Pukul 12.30 WIT bertempat di GOR Cenderawasih Jayapura dan terbuka untuk umum. “Dan giat ini juga akan dijadikan tradisi di wilayah hukum Polda Papua dan jajarannya dalam rangka menciptakan Kamtibmas di Tanah Papua.