DAERAH  

Polisi Amankan Ritual Tikar Adat Dan Pelepasan Sasi di DPRD Merauke

Prosesi pembukaan sasi adat di depan pintu masuk Kantor DPRD Merauke

Merauke, Teraspapua.com – Puluhan personil Polri lakukan pengamanan kegiatan ritual tikar adat hingga pelepasan sasi di pintu masuk Kantor DPRD Merauke, Papua, Minggu, (20/10/2019) petang.

Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kasat Sabhara Polres Merauke AKP Theodorus Tawaru dalam arahannya senantiasa mengingatkan anggota dan BKO Brimob Merauke melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

banner 325x300banner 325x300

Sambutan dan arahan tokoh masyarakat, Drs. Johanes Gluba Gebze dan Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE,M.Si akhirnya disepakati secara adat untuk membuka sasi adat yang ada di depan pintu masuk Kantor DPRD Merauke, namun sasi yang ada di halaman kantor DPRD Kabupaten Merauke tidak dicabut.

Puluhan Persinil Polri Saat Melakukan Pengamaan di Depan kantor DPRD Merauke

Pihak DPRD akan membuat pansus 100 hari kerja terlebih dulu untuk memperjuangkan 14 kursi caleg dari masyarakat asli Papua di Merauke.

Dengan dibukanya sasi di pintu masuk Kantor DPRD Merauke maka hari ini, Senin 21 Oktober 2019 akan dilangsungkan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Merauke Periode tahun 2019–2024 di Kantor DPRD Kabupaten Merauke.

Momen acara tikar adat itu dihadiri Bupati Merauke Frederikus Gebze, SE,M.Si, Dandim 1707/Merauke, Kapolres Merauke, Wakil I dan Wakil II DPRD Kabupaten Merauke, tokoh masyarakat Drs. Johanes Gluba Gebze, 4 ketua tokoh adat Merauke, puluhan tua-tua adat, dan masyarakat Marind sebagai pemilik tanah kantor DPRD Merauke.

 (Hida)