Pemkot Jayapura Terima Bantuan Ratusan APD Dari PMI

Direktur eksekutif Papua muda inspiratif, Neil Aiwoy saat menyerahkan APD kepada Wali Kota Jayapura

Jayapura,Teraspapua.com – Pemerintah kota Jayapura menerima bantuan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker non medis dan cover oll dari Papua Muda Inspiratif (PMI) .

Penyerahan APD tersebut dilakukan oleh Direktur  eksekutif Papua muda inspiratif, Neil Aiwoy dan diterima langsung oleh Wali Kota Jayapura,Dr.Benhur Tomi Mano.MM. Senin (27/4/2020).

banner 325x300banner 325x300

Direktur  eksekutif PMI Neil Aiwoy mengatakan, APD yang diserahkan  berupa 2000 masker dan 129 cover oll untuk selanjutnya di distribusikan ke semua Puskesmas sebagai garda terdepan.

“Penyerahan ini kami prioritaskan untuk kabupaten dan kota yang angka kasus covid -19 tinggi “ungkapnya.

Lanjut disebutkan,penyerahan ini sebelumnya sudah kami lakukan di rumah sakit Abepura dan diterima langsung oleh Wakil Wali Kota.Ir.H.Rustan Saru,MM.

Menurutnya,Puskesmas merupakan Garda terdepan sehingga APD ini kami fokus kepada tenaga medis.

Wali Kota.Dr.Benhur Tomi Mano.MM mengawali sambutan menghaturkan terima kasih kepada anak-anak muda yang tergabung dalam Papua Muda Inspiratif.

“ Kali pertama sudah diberikan bantuan di rumah sakit Abepura dan diterima langsung oleh wakil walikota. Bantuan yang berikut ini diberikan kepada Kepala Puskesmas para dokter dan perawat, mantri yang ada di Garda terdepan untuk melayani masyarakat “ujar Wali Kota Benhur Tomi Mano.

Puji Tuhan hari ini terpenuhi apa yang saya sampaikan, dan mereka bisa menyerahkan APD pada hari ini kepada Pemkot dan selanjutnya akan di distribusikan ke -13 Puskesmas.

“ Barang ini harus disalurkan langsung dan tidak boleh disimpan, karena Puskesmas langsung berhadapan dengan masyarakat” terangnya.

Lanjut disebutkan ,kadang-kadang masyarakat saya tidak jujur bahwa dia baru kembali dari daerah merah seperti Gowa ,Makassar dan Lembang.

“ Mereka tidak jujur akhirnya Kepala Puskesmas ,suster banyak yang terpapar karena tidak menggunakan APD yang sesungguhnya “akuinya.

Untuk itu kita terus melawan virus Corona di kota Jayapura”pungkasnya.

 (Let).