Ketua DPRP Harap Insentif Tenaga Medis Segerah Dibayarkan

0
54
Ketua DPR Papua Jhoni Banua Rouw saat memberikan keterangan

Jayapura,Teraspapua.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Jhoni Banua Rouw berharap pekan depan Kepala Rumah Sakit (RS)  harus membayar insentif tenaga medis.

Menurutnya, insentif tambahan sampai dengan minggu kemarin baru di laporkan bahwa sudah di cairkan di rumah sakit.Namun setelah kami cek belum sampai di tangan tenaga medis.

Oleh karena itu kita harap minggu ini kepala rumah sakit harus membayar insentif tenaga medis kita tegas Banua Rouw Senin (08/06/2020).

Lebih lanjut Banua Rouw mengatakan,hak dari para medis harus dibayar,karena mereka adalah benteng terdepan dalam penangulangan pasien Covid-19.

“Tenaga medis harus diprioritaskan supaya mereka bisa beli vitamin tambahan, makanan dan bisa berkomunikasi baik dengan keluarganya karena mereka juga di karantina”ujarnya.

Ketika disingung kenapa belum dibayarkan insentif tenaga kesehatan ? Banua Rouw menjelaskan dalam rapat tadi soal pembayaran insentif para tenaga kesehatan mereka sampaikan ada kendala.

Adapun kendala yang di sampaikan tadi sistem harus di verifikasi,dan tenaga medis yang mana saja yang harus dibayar insentifnya.

Tetapi apapun alasannya,pihaknya sudah mendesak minggu depan wajib di bayarkan oleh kepala rumah sakit karena uangnya sudah di kirimkan kepada kepala rumah sakit “ pungkasnya.

(Matu).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here