banner 728x250

Kalau Belum 70 Persen Penduduk Kota Jayapura Divaksin, Memang Masih Rawan Kena Covid

  • Bagikan

Jayapura, Teraspapua.com – Warga kota Jayapura yang sudah divaksinasi tahap satu sebanyak 40. 077 atau 9, 9 persen, dosis dua baru 27. 875, jadi baru 8 persen dari jumlah penduduk yang ada.

“jadi belum mencapai 70 persen penduduk kita divaksinasi, kalau belum mencapai itu memang masih rawan kena covid, karena belum terbentuk kekebalan massal atau head imunity,” kata kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari kepada Teraspapua.com di Kantor Wali Kota, Kamis ( 3/6/2021).

banner 325x300

Padahal lanjut Sri Antari, target kita 266 usia 18 tahun ke atas. Sehingga rencana akan dilakukan vaksinasi massal.

Tentu, akan dibantu oleh TNI dan Polri terutama menjelang PON XX, masyarakat harus divaksin, karena mereka akan menonton setiap cabang olahraga nanti. Dalam waktu 4 bulan ini kami akan menggarap itu.

Untuk stok vaksin ditambahkan Ni Nyoman, masih ada 1.800 dosis. Jadi kita aman, karena sekarang langsung didrop dari pusat,” sambungnya.

“Untuk tim vaksinasi kota Jayapura ada 22 tim, baik dari Rumah Sakit, Klinik dan jika di bantu dari dinas Kesehatan Provinsi maka cukup banyak,” rincinya.

Jadi masing – masing menggarap wilayahnya, seperti RS Abepura di Kelurahan Yobe, Awiyo. Sedangkan RS Marthen Indey akan garap di Kelurahan Gurabesi.

Pada prinsipnya teman – teman RS maupun Puskesmas siap mengerjakan, yang penting ada logistik.

“Jadi kami siap bergerak untuk melakukan vaksinasi. Untuk ASN Kota belum semua yang divaksinasi, tapi yang menjadi prioritas adalah 1. 500 guru yang memang belum divaksin,” pungkasnya.

(Let)

  • Bagikan