Dukung Sidang Sinode GKI XVIII di Waropen, PDAM Jayapura Sumbang 1000 Karton AMDK

Jayapura, Teraspapuam.com – Untuk mendukung pelaksanaan Sidang Sinode XVIII GKI di tanah Papua yang akan berlangsung di Kabupaten Waropen, 18 – 24 Juli 2022. PDAM Jayapura turut menyumbang 1000 karton Air Minuman Dalam Kemasan (AMDK).

Penyerahan di lakukan secara simbolis oleh Dirut PDAM Jayapura, Dr. Entis Sutisna, SE. MM, didampingi Direktur Umum, Esther M. Tamba, SE dan Direktur Teknik, Bastian Kapisa kepada Tenaga Ahli Menteri Sosial Bidang Rehabilitasi Sosial, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM (BTM) yang juga sebagai Koordinator Wilayah Satu di kediaman Jalan Jeruk Nipis Kotaraja, Rabu (13/7/2022).

“Sebagai bentuk rasa syukur, PDAM Jayapura masih berkembang dan semakin membaik, maka dalam rangka Sidang Sinode XVIII GKI, melalui Ketua Koordinator Wilayah Satu, kami mesuport kebutuhan air minum dalam kemasan sebanyak 1000 karton atau 24.000 botol 330 Ml,” terang Entis Sutisna usai menyerahkan bantuan tersebut.

Mudah-mudahan ini membawa dukungan yang positif,” kata Entis seraya berharap, PDAM Jayapura dengan produk Namwani bisa didoakanlah dalam pelaksanaan Sidang Sinode tersebut. Untuk kami lebih baik dalam melayani dan semakin eksis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Lanjut dikatakan Entis, saat ini PDAM Jayapura sudah semakin membaik, keuntungan juga sudah semakin meningkat. Dari dana CSR inilah yang kita sisihkan, kebetulan tahun 2021 PDAM memperoleh laba Rp3,6 miliar.

“Jadi ada 10% yang kita sisikan untuk kegiatan CSR, seperti bantuan- bantuan sosial, keagamaan dan olahraga. Inilah, sebagai wujud dari pada menyisihkan dana CSR dari keuntungan PDAM untuk kegitan-kegiatan keagamaan,” tutur Entis.

Entis juga mengungkapkan, untuk pendistribusian ke Waropen, 450 karton sudah di kirim menggunakan Sabuk Nusantara dan tela sampai di Waropen, sisa 550 karton, jam 10.00 Wit hari ini dengan KM Sabuk Nusantara 100.

“Insyaallah mungkin sampai tanggal 15 sudah tiba semuanya 1000 karton di Waropen,” imbuhnya.

Sementara ditempat yang sama, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM mengawali Stickman mengaku ditunjuk oleh Sinode GKI di Tanah Papua sebagai koordinator, tempat transit wilayah satu.

“Saya sebagai mantan Wali Kota Jayapura dua periode memberikan apresiasi kepada Direktur PDAM Jayapura yang telah menjaga, menangani dengan baik PDAM Jayapura sehingga labanya cukup besar,” ungkap BTM.

dan juga bagaimana mengawasi dan memberikan kontribusi untuk PDAM Jayapura dan juga para karyawan-karyawati dan tukang ledeng atas kesejahteraan mereka. Dilihat dan terpenuhi dengan baik,

Sehingga kontribusi PDAM sangat luar biasa untuk kota dan kabupaten Jayapura. Untuk itu ke depan saya harapkan Direktur Utama dan para Direksi, bisa mempertahankan kinerja dengan baik, karena ini perusahaan ada laba yang harus dijaga.

Selama saya menjabat Wali Kota, semua hutang-hutang yang cukup besar. Tapi Dirut telah menyelesaikan, sehingga kita tidak punya hutan lagi.

Untuk itu, PDAM Jayapura bersama para Direksi, Tukang Ledeng, memang banyak keluhan-keluhan tapi lebih cepat mereka menangani air bersih di wilayah kota Jayapura.

Terutama tentang penyambungan- penyambungan langsung, bahkan pemerintah kota memberikan kontribusi kepada PDAM Jayapura sebesar Rp4 miliar setiap tahun untuk membantu pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam hajatan besar GKI di tanah Papua dan Papua Barat, ini juga sebagai ajang sosialisasi air minum kota Jayapura, Namwani, atau air sehat dari bahasa Tobati ini satu kontribusi yang sangat luar biasa dan nyata dan langsung. Karena Waropeng sangat membutuhkan air bersih, ini 1000 karton disumbangkan. Jadi saya akan laporkan kepada Ketua Sinode,” ujar BTM.

Diakui BTM, ini bantuan nyata kami akan bahwa dan juga kami akan sampaikan untuk di doakan Bapak Direktur Utama, Direks dengan semua karyawan – karyawan dalam pelayanan air bersih sebagai hal yang pokok dan primer bagi manusia.

Menurut BTM, bantuan AMDK ini sangat membantu, dan panitia lokal sangat membutuhkan air dalam kemasan ini dalam persidangan-persidangan maupun jamuan-jamuan makan mereka. Saya harapkan ini bisa diatur sampai selesai sidang dari tanggal 18 sampai 24.

BTM juga mengatakan, bantuan AMDK 1000 karton ini adalah hasil koordinasi saya dengan Direktur PDAM Jayapura, saya undang untuk mengikuti rapat-rapat, kami menyampaikan kebutuhan dari Kabupaten Waropen, dan beliau merespon cepat untuk memberikan bantuan ini,” pungkas Tenaga Ahli Mensos itu.

(red-tp)