Bernard Sagrim: FGD Sebagai Sarana Konsolidasi Agar Kebijakan Bidang Pendidikan Bisa Dikelola YPK di Tanah Papua

Koordinator wilayah VII dan XI Bernard Sagrim bersama Ketua BP YPK di Tanah Papua Joni Y. Betaubun

Jayapura, Teraspapua.com – BP YPK di Tanah Papua wilayah VII dan XI, telah mempersiapkan diri untuk pelaksanaan Focus Group Discussion atau FGD yang akan digelar pada tanggal 10 dan 12 Oktober 2023 mendatang.

“Pada prinsipnya kita sudah persiapan, kami sudah rapat dengan Ketua PSW Wilayah VII dan XI, dan dalam rapat koordinasi tadi kita telah putuskan waktu untuk pelaksanaan FGD,” kata Koordinator wilayah VII dan XI Bernard Sagrim kepada awak media saat menghadiri rapat koordinasi di kantor BP YPK, Kamis (21/9/2023).

banner 325x300banner 325x300

Sagrim menyebutkan, untuk wilayah VII dan XI meliputi Kabupaten Raja Ampat, Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Sorong Selatan, Maybrat dan Kabupaten Tambrauw.

Namun karena perkembangan geografis, maka FGD di Kabupten Raja Ampat dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2023.

“Di sana PSW mengumpulkan teman-teman kepala sekolah, guru anak-anak murid sangat sulit, sehingga saya putuskan agar FGD dilaksanakan terpisah dari Sorong Raya,” kata Bernard Sagrim.

Ditegaskan, waktunya BP YPK sudah putuskan di tanggal 10 Oktober 2023. Kemudian untuk Kota Sorong, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Maybrat dan Kabupaten Tambrauw dilaksanakan tersendiri pada tanggal 12 Oktober 2023.

“Untuk FGD yang akan dilaksanakan di Sorong Raya, kita berharap Pj Gubernur Papua Barat Daya akan hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut,” tandasnya.

Kita berharap FGD ini sebagai salah satu sarana konsolidasi, sehingga beberapa kebijakan di bidang pendidikan bisa dikelola oleh YPK di tanah Papua dan perkembangan sekolah-sekolah YPK akan jauh lebih baik,” pungkasnya.

(Har)