Mapper GMKI Jayapura, Joni Betaubun Memotivasi 305 Anggota Baru

Mantan Ketua GMKI Jayapura, Joni Y. Betaubun, SH, MH, saat memberikan motivasi kepada 305 anggota mapper

Sentani, Teraspapua.com – Mantan Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jayapura, Joni Y. Betaubun, SH, MH memberikan motivasi kepada 305 orang kader GMKI yang sementara mengikuti masa perkenalan dan penerimaan anggota baru atau Mapper GMKI cabang Jayapura yang ke 37.

Tentu dengan sorotan tem “ Bangkitlah Baharui Hidupmu dan Beritakan Injil”

Mantan Ketua GMKI Jayapura, Joni Y. Betaubun, SH, MH, saat memberikan motivasi kepada 305 anggota mapper

Betaubun memotivasi mereka dengan moto GMKI “Ut Omnes Unum Sint” ( agar semua menjadi satu). Tidak boleh membedakan suku, kampus, denominasi gereja dan motivasi kepemimpinan GMKI di Puspenka Hawai Sentani, Senin, (7/2/2022) malam.

Betaubun mengatakan, untuk menjadi seorang pemimpin tentu tidak instan namun harus melalui proses kaderisasi dari bawah.

“Saudara harus berjenjang untuk menjadi pemimpin di atas tanah Papua, kita juga harus tetap ada dalam pelayanan di gereja,” imbuhnya.

Ditegaskan, sehebat apapun saudara, tapi jangan melupakan pelayanan di jemaat di mana saudara berada.

“Masuk GMKI saudara tidak akan rugi, karena saudara adalah calon-calon pemimpin cemerlang di atas tanah Papua,” jelasnya.

Dikatakan, jika kita setia dalam pekerjaan-pekerjaan kecil maka Tuhan akan memberikan kita pekerjaan yang besar.

Ditekankan, menjadi kader GMKI, belajar untuk merendahkan diri, kemudian butuh penyangkalan diri, karena sehebat apapun kita, kita harus merasa bahwa kita tidak hebat dari orang-orang di sekitar kita.

Yang terpenting ujar Betaubun, kita harus mau mendengar saran orang lain. Dikatakan, kader GMKI tidak boleh cengeng dan harus tetap tegar dan maju terus.

“Gereja, perguruan tinggi dan masyarakat itu adalah medan kita untuk melayani,” pungkas sosok yahg juga Ketua BP YPK di tanah Papua itu.

Ditempat yang sama, ketua GMKI cabang Jayapura, Lalius Kabak mengatakan, kegiatan masa penerimaan dan perkenalan anggota baru atau Mapper GMKi cabang Jayapura yang ke-37, dilakukan di semua cabang dalam satu masa bakti dan dilakukan satu kali agar proses kaderisasi itu terus berkelanjutan.

Foto bersama

“Oleh karena itu di masa bakti ini, kami kami melakukan penerimaan anggota baru di Puspenka mulai tanggal 2 sampai 5 Mei 2024, dengan jumlah peserta yang sudah terkonfirmasi dari panitia sebanyak 305 orang,” ujarnya.

Kami berharap, peserta yang akan menjadi anggota GMKI mereka terus ada dan terus belajar dan tentu akan mempersiapkan mereka sebagai pemimpin-pemimpin dan juga kader-kader Kristen yang berpotensial yang memiliki kemampuan leadership yang baik.

Sehingga, kedepan peserta baru yang mengikuti proses hari ini mereka bisa menjadi pemimpin-pemimpin di atas tanah Papua atau di Indonesia atau di manapun diberikan kesempatan,” pungkasnya.

(har)