33 Tahun Pengabdian, Akabri Lulusan 1990 Gelar Bakti Sosial di Distrik Depapre

Jayapura,Terasapapua.com – 33 tahun mengabdi untuk negara, Akabri lulusan tahun 1990 Papua, gelar bakti sosial di kampung Waiya, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Kamis (26/10/2023).

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhir, yang merupakan jebolan Akabri 1990 mengungkapkan, Saya dan Pangdam XVII Cenderawasih Maijen TNI Izack Pangemanan serta para alumni lain di Papua, lewat 33 tahun mengabdi untuk negara  berusaha bagaimana membantu pemerintah Provinsi Papua dengan memilih tempat di Depapre, untuk membantu masyarakat disini.

banner 325x300banner 325x300

“Kegiatan ini mencakup sejumlah agenda, termasuk penanaman pohon, pembagian bantuan sosial, pembuatan sumur bor dan pompa air, pengobatan massal, khitanan massal, dan bedah rumah anggota Polri dan TNI di sejumlah lokasi,” ujar Kapolda kepada awak media.

Dirinya berharap dengan kehadiran kami disini, paling tidak mengurangi sedikit beban dari masyarakat. Tetapi saya yakin dan percaya bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat, buku untuk anak sekolah dan bantuan keagamaan berupa alkitab dan alquran, dapat bermanfaat.

“Bantuan yang kami berikan ini jangan dilihat dari besar kecilnya, kami berharap bantuan ini berdampak positif bagi masyarakat yang ada di kampung Waiya, distrik Depapre,” tandasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Kabupaten Jayapura, Triwarno Purnomo, menyambut kegiatan ini dengan ucapan terima kasih kepada Kapolda Papua.

Menurutnya, kegiatan Bakti Sosial ini adalah contoh nyata dari sumbangsi Akabri 1990 yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup mereka, sambil memperhatikan kelestarian alam dan lingkungan

“Dengan kegiatan ini, Polri dan TNI diharapkan akan semakin dekat dengan masyarakat dan terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam bidang pendidikan dan pelayanan sosial,” pungkasnya.